ads2

ads3

Resep Gudeg Jogja

Gudeg Jogja ~Makanan khas yogyakarta yang wajib dicoba jika berkunjung ke DIY.memiliki rasa manis dicampur dengan sambel krecek menjadi makanan ini tetap diburu para. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. KALAH MENANG, Aku nang jejermu caket, ora mung nang mburimu!. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gudeg Jogja yang bisa kalian jadikan wawasan.

Gudeg Jogja Bagi sebagian besar masyarakat Jogja sudah tau dengan pamor Gudeg yang satu ini. Tidak berbeda dengan gudeg lainya, Gudeg Permata Bu Narti juga bisa dibilang sangat legendaris di Jogja. Resep Gudeg Jogja Asli dan Cara Mudah Membuat bumbu ala gudeg Yu Djum. kamu mampu membuat Gudeg Jogja pakai 14 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gudeg Jogja

  1. Sobat juga memerlukan 250 gr nangka muda, rebus pake teh celup 2 bks.
  2. Anda perlu 250 gr ayam, saya pake ayam negri.
  3. Silahkan sobat siapkan 4 butir telur ayam rebus.
  4. Kamu perlu 300 ml santan instan.
  5. Sobat juga memerlukan 6 lbr daun salam.
  6. Sediakan juga 2 cm lengkuas geprek.
  7. Persiapkan 1 sdt garam.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan juga 1 bulatan kecil / 1 sdm gula merah sisir.
  10. Silahkan sobat persiapkan Bumbu ulek.
  11. Kamu butuh 8 siung bawang merah.
  12. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 5 biji kemiri.
  14. Sobat juga memerlukan 1 sdt ketumbar.

Salah satu resep masakan Indonesia yang terkenal tidak hanya di negara kita, tetapi juga sampai mancanegara adalah. Gudeg.net- Sejumlah penggerak komunitas sepeda yang tergabung dalam Lintas Komunitas Sepeda Jogja melakukan aksi gerakan Jogja Santun Bersepeda disejumlah titik di Yogyakarta. Gudeg Jogja - Bingung mencari tempat makan gudeg khas Yogyakarta yang lezat? Gudeg Jogja paling enak dan terkenal yang wajib dikunjungi pertama adalah Gudeg Yu Djum.

Intruksi cara memasak Gudeg Jogja

  1. Siapkan bahan.
  2. Sangrai bumbu halus lalu ulek.
  3. Tata dalam panci : daun salam, nangka muda, bumbu halus, ayam, telur, dan santan. Beri garam, gula, kaldu bubuk, dan lengkuas. Tutup panci lalu nyalakan kompor dengan api kecil. Masak hingga air surut..
  4. .

Lengkapi resep gudeg jogja praktis ini sebagai salah satu koleksi masakan khas Indonesia anda. Temukan berbagai macam koleksi makanan khas Indonesia yang lain hanya di IndoTopInfo.com. Namun, tidak semua gudeg di Yogyakarta nikmat dan bercita rasa khas. Kamu harus pandai mencari yang dimasak dengan pas hingga rasa. Masakan gudeg paling terkenal yakni resep gudeg jogja, dari sanalah resep masakan ini berasal.

Begitulah pembahasan Gudeg Jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close