ads2

ads3

Resep Bola Susu Pelangi

Bola Susu Pelangi ~Rasa yang Creamy dan manis pada bola-bola susu membuat anak anak menyukainya. Bahan untuk membuat cemilan ini sangat sederhana dari campuran susu kental manis dan susu bubuk (milk powder) ditambah tepung kanji maupun sagu, dan warna pelangi yang bersumber dari pasta makanan juga membuat cemilan ini lebih terlihat menarik. Camilan manis kesukaan anak-anak ,cekidot teman-teman. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Bola Susu Pelangi yang bisa sobat jadikan wawasan.

Bola Susu Pelangi Bola-bola susu pelangi Source:uli's kitchen.ikutan kegiatan komunitas Paders Minggu ini temanya recook warna warni.walaupun mepet sempetin dech bikin bola susu aja yg simple dan gampang.tentunya krucil juga suka.saya bikin setengah resep dari resep asli.ini resep yang saya pakai.yuk di coba #berburucelemekemas #golde. Sangrai Tepung Sagu dengan daun pandan hingga daun pandan kering dan tekstur tepung berubah jadi ringan. Kemudian keluarkan daun pandan,masukan vanilli bubuk aduk rata. anda sanggup memasak Bola Susu Pelangi menggunakan 7 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bola Susu Pelangi

  1. Anda butuh 125 gr tepung sagu.
  2. Kamu membutuhkan 2 lembar daun pandan.
  3. Kamu siapin 1 sachet susu bubuk full cream.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 sachet susu kental manis vanila.
  5. Kamu membutuhkan secukupnya air panas.
  6. Sediakan secukupnya gula donat.
  7. Sediakan juga pewarna makanan.

Matikan Kompor,tambah susu bubuk aduk rata. Pindahkan tepung kedalam wadah,kemudian masukan susu. Permen Bola Bola Susu Sagu Pelangi. Jadi masih suka jajan colongan permen, chiki snack dan coklat gitu.

Step by step cara membuat Bola Susu Pelangi

  1. Sangrai tepung sagu dan daun pandan hingga tepung menjadi ringan. kurang lebih 10 menit. pake api kecil yaaa.
  2. Buang daun pandan. kemudian tambahkan susu bubuk. aduk merata..
  3. Masukkan susu kental manis, aduk rata. tambahkan air panas sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis..
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian. masing-masing berikan pewarna makanan. jangan banyak banyak. triknya... cukup pake tusuk gigi, celup ke pewarna makanan kemudian oleskan tusuk gigi di adonan. campur deh, nanti warnanya jadi gak mencolok......
  5. Setelah diberi warna, bulat bulatkan adonan kemudian gulingkan di gula donat..

Berfikir keras soal ini, akhirnya nemu ide coba buat bola bola susu sagu dengan warna warni pelangi yang kini lagi ngehitz di grup masakan media sosial. Jajanan anak yang satu ini memang recommended banget untuk dicoba. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget ngemil, jadi butuh stok cemilan di rumah. Nah cemilan ini pas banget buat dijadikan stok, soalnya bisa dimasukin di kulkas dan bisa dimakan kapan saja. Rasanya juga enak banget loh sis, chewy and milky.buat penggemar susu.

Begitulah pembahasan Bola Susu Pelangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bola Susu Pelangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close