ads2

ads3

Resep Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng)

Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng) ~Halo kali ini saya membuat tutorial cara membuat Gorengan Pangsit atau Batagor yang biasa dijual abang-abang beserta ciloknya. Resep ini berbahan dasar pangsit, tahu, tepung tapioka dan bumbu-bumbu alami. Pangsit goreng ala bakso malang - resep lengkap buat IDE bisnis. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng) yang dapat Anda jadikan wawasan.

Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu  & Bakso Goreng) Batagor (baso tahu goreng). ketika bnyak kerjaan yg mengharus kan saya begadang tiap malam membuat otak berputar untuk bikin simple snack tnpa menguras isi Tahu belah diagonal dan masuk kan adonan. lakukan sampai tahu habis. Kulit pangsit isi dg adonan rekat kan dg air sisi sisi nya. Y Siapkan dandang pengukus, alasi dandang dengan kertas roti atau daun sawi putih juga bisa, tata tahu dan pangsit berisi adonan di atasnya. kamu mampu membuat Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng) manfaatkan 21 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng)

  1. Kamu perlu bahan adonan baso :.
  2. Kamu membutuhkan 200 gram daging sapi/ayam/udang.
  3. Sediakan 80 gram tepung sagu.
  4. Kamu butuh 6 siung bawang putih.
  5. Persiapkan 2 putih telur.
  6. Anda butuh 2 sdm ketumbar bubuk.
  7. Persiapkan 1 sdm garam.
  8. Anda membutuhkan 1/2 sdt merica.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm kaldu bubuk.
  10. Kamu siapin secukupnya air es dan minyak sayur.
  11. Sediakan juga bahan kuah :.
  12. Kamu siapin sedikit ayam untuk kaldu.
  13. Kamu siapin 2 bunga lawang agar harum.
  14. Silahkan kamu siapkan secukupnya bawang daun dan seledri.
  15. Kamu butuh secukupnya air,gula,garam dan merica.
  16. Silahkan sobat siapkan 6 buah bawang putih (geprek+cincang halus).
  17. Anda membutuhkan bahan lain :.
  18. Kamu butuh 5 buah tahu putih ukuran besar (belah dua).
  19. Silahkan sobat siapkan 20 lembar pangsit.
  20. Persiapkan bahan pelengkap :.
  21. Anda Memerlukan secukupnya selderi, cabe rawit, kecap manis,saus sambal,jeruk, bawang daun atau bawang goreng.

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pingg. Menurut beberapa teman teman asli Bandung yang pernah saya temui, Batagor mengambil singkatan kata dari Bakso dan Tahu yang di goreng. Semangkuk bakso di warung ini terdiri dari, bakso sapi kecil, tahu, siomay rebus, dan pangsit goreng.

Intruksi cara membuat Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng)

  1. Blender atau chop daging + putih telur + garam + kaldu bubuk + ketumbar bubuk + merica bubuk + air es hingga halus..
  2. Campur dengan tepung sagu sedikit demi sedikit.aduk rata.
  3. Belah menjadi 2 bagian tahu lalu pitong tengah nya. Isi dengan bahan bakso..
  4. Siapkan tahu jika belum digoreng simpan terlebih dahulu dikulkas agar tidak asam.
  5. Goreng tahu hingga matang. Lakukan hal yg sama untuk baso goreng. Bulatkan adonan lalu goreng hingga matang..
  6. Untuk pangsit. Taruh 1 sdm isi baso. Lalu lipat menjadi 2 bagian. Kemudian lengkatkan ujung pangsit dengan sedikit air. Hasil bentuk seperti ini..
  7. Untuk kuah geprek 6 buah bawang putih. Cincang kasar. Tumis dengan 1 sd. Minyak. Lalu masukkan sedikit ayam untuk kaldu. Tambahkan air,gula,garam,merica,bawang daun,seledri dan bunga lawang agar wangi. Jika suka pedas rebus cabe rawit..
  8. Hidangkan. jika suka tambahkan saos sambal, cabe rawit, kecap dan jeruk. Rasanya dijamin endesss..
  9. Tabur bawang daun diatasnya atau bisa tabur juga dengan bawanh goreng..

Kalau semangkuk porsi ini kurang nendang, anda juga bisa tambah bakso rudal dengan cincangan daging yang melimpah. Kenikmatan semakin terasa saat kuah kaldu yang bening mengguyur semua. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya merupakan tahu yang di lembutkan lalu diisi dengan adonan yang umumnya terbuat dari. Cara Mudah Membuat Batagor Ala Jajanan Sd. Pilin pilin adonan aci, lalu selipkan di dalam tahu Goreng pangsit dan batagor..goreng Bakso MALANG sangat mudah genk, Dan banyak macam isian nya, Ada yang pangsit isi aci, Pangsit isi ayam, Pangsit isi bakso Tapi kali ini saya bikin pangsit goreng isi mie, Kalo kalo di daerah Jawa Timur pasti tidak asing untuk pangsit isi mie ini, karena rata-rata tukang bakso.

Begitulah pembahasan Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakso Malang (Pangsit Goreng, Batagor Tahu & Bakso Goreng).

LihatTutupKomentar

ads1

close