ads2

ads3

Panduan membuat Pukis Bulat berwarna tanpa santan

Pukis Bulat berwarna tanpa santan ~Lihat juga resep Brownies Pukis enak lainnya! Nah, kue pukis bisa Kamu temukan dengan mudah di pasar. Namun, ada baiknya jika Kamu mempelajari cara membuat kue pukis supaya tidak ragu akan bahan dasar dan ke-hieginies-annya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Pukis Bulat berwarna tanpa santan yang dapat sobat jadikan wawasan.

Pukis Bulat berwarna tanpa santan Bunda bisa coba bikin resep pukis bulat pelangi. Jadi karena perkembangan jaman yang semakin cepat, banyak orang yang coba bikin kue pukis tanpa harus dengan cetakan separuh bulan. Alhasil jadinya juga menarik kok untuk dihidangkan. kamu bisa membuat Pukis Bulat berwarna tanpa santan menggunakan 12 bahan 13 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Pukis Bulat berwarna tanpa santan

  1. Anda membutuhkan Bahan Biang.
  2. Anda membutuhkan 50 ml air hangat.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 sdt (5 gram) ragi instan.
  4. Silahkan kamu siapkan 25 gram tepung terigu.
  5. Sobat juga memerlukan Bahan.
  6. Siapkan juga 3 buah telor.
  7. Anda Memerlukan 180 gram gula pasir.
  8. Kamu perlu 250 gram tepung terigu.
  9. Silahkan kamu persiapkan 300 ml susu cair (saya kali ini pakai susu bubuk 60gram saya larutkan diair 300ml).
  10. Anda membutuhkan 1 sdt (5 gram) garam.
  11. Anda Memerlukan 1/2 sdt (2,5 gram) vanili bubuk.
  12. Kamu siapin 50 gram margarin yang sudah di cairkan.

Pukis bulat pelangi punya penampilan cantik dan rasanya yang manis, keluarga di rumah pasti suka. Kue pukis bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan tidak harus menggunakan cetakan pukis pada umumnya. Jika Anda ingin membuat kue pukis tanpa cetakan, Anda bisa memanfaatkan loyang untuk membuat apem, kue cubit, loyang muffin, hingga memanfaatkan teflon sekalipun. Berikut adalah aneka resep cara membuat kue dari tepung beras yang digoreng biasa, tepung ketan, dan juga terigu, baik yang manis maupun yang asin dengan berbagai variasi bentuk yang menarik dan pastinya enak dimakan.

Step by step cara memasak Pukis Bulat berwarna tanpa santan

  1. Buat biang, campur bahan biang 25gram tepung terigu dan 1sdt(5gram) ragi instan larutan dengan 50ml air hangat aduk rata kemudian diamkan -+15 menit(sampai berbuih).
  2. Selagi menunggu cairkan margarin 50gram dan sisihkan.
  3. Sambil menunggu bahan biang yang sedang di diamkan. Kita masukkan 180gram gula dan 3buah telor kemudian mixer dengan kecepatan tinggi -+10menit (sampai putih pucat mengembang).
  4. Jika bahan biang sudah menunjukkan perubahan mulai turunkan kecepatan mixer ke paling rendah, kemudian masukkan 250gram tepung terigu, 1/2sdt (2,5gram) vanili bubuk, 1sdt (5gram) garam dan susu cair secara perlahan dan bergantian. Mixer hingga menyatu rata.
  5. Jika sudah rata matikan mixer. Lalu masukkan adonan biang yang sudah kita diamkan kedalam adonan dan aduk rata..
  6. Setelah itu masukkan margarin cair dan lanjutkan aduk hingga rata dan menyatu sempurna.
  7. Diamkan adonan -+1jam dengan plastik wrap atau dengan lap (lama atau bentarnya adonan mengembang dalam tahap ini berbedabeda tergantung suhu udara).
  8. Setelah sudah di diamkan dan adonan mengembang buka penutup dan aduk lagi guna mengeluarkan gasgas yang ada.
  9. Panaskan cetakan teflon dengan api kecil, olesi sedikit margarin, tuang adonan jika teflon sudah benar2 panas (percikkan sedikit air untuk tau sudah panas atau belum). Disini saya menggunakan cetakan bulat yaa karena belum punya cetakan yang khusus pukis ✌🏻🙂.
  10. Jika ingin diberikan warna maka bagi adonan menjadi 4(sesuai selera) berikan 1-2 tetes perisa pasta atau pewarna makanan dan aduk rata.. jika tidak ingin diberi warna bisa langsung di cetak.
  11. Tuang adonan 3/4 dari cetakan, tunggu hingga berlubang bagian atas, jika sudah berlubang berikan topping sesuai selera dan tutup teflon tunggu hingga matang kirakira 5-6 menit setelah di tutup pukis akan matang.
  12. Siap untuk di sajikan dan dinikmati.
  13. .

Kalau sebelumnya juga telah dishare soal kue kering yang dimasakan dengan cara dipanggang menggunakan oven maka kali ini yang jenisnya digoreng, jadi menggunakan minyak dan wajan. Matikan api dan biarkan santan menghangat. Buat adonan kue pukis, kemudian masukkan ragi kue yang sudah dilarutkan dengan air hangat ke dalam adonan tersebut dan masukkan juga santan hangat. Cara Membuat Kue Pukis Tanpa Santan yang Enak, Lembut dan Tetap Mengembang Cara Mempersiapkan Bahan: Sebelum terburu membuat adonan kali ini kita akan persiapkan beberapa bahan yang ada pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu. Ada cukup banyak bahan yang perlu melalui proses pengolahan sebelum dimasak dan dicampur dengan bahan-bahan.

Begitulah pembahasan Pukis Bulat berwarna tanpa santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Pukis Bulat berwarna tanpa santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close