ads2

ads3

Cara memasak Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia

Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia ~Empal gentong adalah kuliner berupa daging sapi dengan kuah yang merupakan makanan khas setempat yang bisa didapat di sepanjang jalur pantai utara dari Indramayu menuju Cirebon. Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. Empal gentong, satu sajian penuh rempah dan daging sapi khas Cirebon. kamu dapat memasak Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia menggunakan 19 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia

  1. Anda butuh 1 kg daging sapi dan jeroan.
  2. Silahkan sobat siapkan 2 bmgks kara.
  3. Sobat juga memerlukan 2 btng serai.
  4. Anda perlu 5 lembar daun salam.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 ruas kunyit.
  6. Kamu siapin 3 ruas jahe.
  7. Anda membutuhkan 1 bngks ladaku.
  8. Kamu perlu 2 ruas lengkuas di gprek.
  9. Anda Memerlukan 2 jari kyu manis.
  10. Sediakan 1/2 butir pala.
  11. Anda Memerlukan 1/2 jari mesoyi.
  12. Persiapkan 3 biji cengkeh.
  13. Kamu perlu 1/4 kg daun bawang potong2.
  14. Silahkan sobat siapkan 5 butir kemiri.
  15. Kamu perlu 10 siung bawang putih.
  16. Silahkan sobat siapkan 10 biji bawang merah di goreng buat taburan.
  17. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  18. Silahkan sobat persiapkan 2 bngks msko sapi dn garam.
  19. Siapkan juga 2 btng daun bawang iris tipis tuk taburan.

Memasak empal gentong menjadi satu keharusan tersendiri. Selain untuk memanjakan keluarga tercinta, tentunya. Empal gentong (Carakan: ꦲꦼꦩ꧀ꦥꦭ꧀ ꦒꦼꦤ꧀ꦛꦺꦴꦁ aksara Sunda: ᮈᮙ᮪ᮕᮜ᮪ ᮍᮨᮔ᮪ᮒᮧᮀ) adalah makanan khas masyarakat Cirebon, Jawa Barat. Makanan ini mirip dengan gulai (gule) dan dimasak menggunakan kayu bakar (pohon mangga) di dalam gentong (periuk tanah liat).

Langkah cara memasak Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia

  1. Daging dn jeroan rebus smpe mtng brsama sereh salam garam dan daun bawang kayu manis.
  2. Bumbu di haluskan msukan kdlm wjan yg sdh di beri minyak 7 sdm tumis smpe harum.
  3. Msukan kdlm rbusan daging dn jeroan msukan masako dan kara smbil di aduk2 tnggu kira2 10 menit angkt dan sajikan.
  4. Taburi bawang goreng di atasnya.
  5. Klo yg suka mpal gntong asem tinggal nmbahin asam kdlm rbusan kuahnya bs blmbing wulung atau asem mntah.

Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. It is similar to gulai that is usually cooked with firewood in a gentong stove (Javanese for: clay pot). The ingredients include cuts of beef, and cow offal such as intestine, tripes, lungs. Cara Membuat Membuat Empal Gentong Asli Cirebon. Potongan daging sapi, limpa,dan juga hatinya dalam air mendidih hingga tekstur daging matang dan juga empuk, angkat lalu sisihkan air rebusanya.

Begitulah pembahasan Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal gentong sapi #festivalResepAsia#indonesia.

LihatTutupKomentar

ads1

close