ads2

ads3

Panduan membuat Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau

Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau ~Find Deals on Sambal Matah in Snack Food on Amazon. Lihat juga resep Bawal Goreng Sambal Matah enak lainnya! Pagi pagi saat saya rempong sama si bayik. ayahnya yg masak 😁. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau yang dapat Anda jadikan wawasan.

Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau Setelah minyak panas, goreng ikan tongkol hingga matang dan berwarna keemasan. Selagi menunggu ikan matang dalam penggorengan, kita haluskan semua bahan dan bumbu sambal matah. Lalu campur semua baan menjadi satu, tambahkan minyak, garam dan jeruk limau kedalamnya, lalu aduk hingga merata. kamu bisa membuat Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau menggunakan 7 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau

  1. Kamu butuh 3 ekor ikan tongkol cuexz.
  2. Anda Memerlukan 20 buah cabai rawit merah.
  3. Persiapkan 6 buah bawang merah.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 buah tomat hijau (sy skip karena ga ada hehehe).
  5. Kamu perlu 1 buah jeruk limau.
  6. Sobat juga memerlukan Secukupnya minyak sayur.
  7. Anda perlu 1/2 sdt garam.

Suwir-suwir atau potong-potong ikan tongkol menjadi. Taburi bawang merah goreng di atasnya; Tongkol suwir sambal matah. Nah kalo biasanya sambal matah sebagai pelengkap saat makan ikan, yang satu ini justru ikan sebagai bahan dasar membuat sambalnya. Ikan tongkol yang lezat sebagai campuran sambal akan menambah cita rasa sambal matah semakin gurih dan sedap.

Intruksi cara membuat Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau

  1. Cuci cabai rawit merah dan jeruk limau hingga bersih dan tiriskan..
  2. Kupas cabai merah lalu iri bawang merah dan cabai rawit merah tipis - tipis sampai habis..
  3. Nayalakan kompor panaskan minyak...setelah minyak panas siram kedalam irisan cabai rawit merah dan bawang merah siram dengan minyak panas secukupnya...kemudian beri air irisan jeruk limau... Beri garam sambil di aduk...dan diamkan..
  4. Goreng ikan tongkol cuexz sampai berwarna kecoklatan setelah matang angkat dan tiriskan..
  5. Ikan tongkol cuexz dan sambal matah jeruk limau siap dihidangkan..

Lihat juga resep Ikan Kembung Sambal Matah enak lainnya! Lebih dari itu, sambal matah juga bisa langsung dicampur dengan lauk pada saat proses memasaknya. contohnya saja tongkol suwir sambal matah yang satu ini. selain cabai dan bahan sambal matah lainnya, tongkol juga menjadi salah satu bahan utama yang digunakan. Haluskan semua bumbu sambal matah dari mulai bawang merah, cabe rawit, sereh, dan daun jeruk. Tambahkan garam dan perasan jeruk limau. Masukkan kecombrang dan toge yang telah direbus.

Begitulah pembahasan Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan tongkol cuexz + sambal matah jeruk limau.

LihatTutupKomentar

ads1

close