ads2

ads3

Tutorial membuat Empal Gentong daging sapi

Empal Gentong daging sapi ~Olahan empal gentong daging sapi yang sangat uenak #youtubeviewer#empalgentongdagingsapi#ulifkirana#. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng empuk dengan cara memukul mukul dagingnya atau lebih dikenal Seperti Resep Masakan Indonesia yang lain yang menggunakan bahan daging sapi dan jeroan sebagai isian utamanya, Resep Empal Gentong Enak. Terdapat banyak jenis hidangan empal daging salahsatunya adalah Empal gentong yang merupakan makanan khas yang berasal dari kota Cirebon, Jawa Setelah selesai masukkan dalam kaldu daging sapi. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Empal Gentong daging sapi yang bisa Anda jadikan ide.

Empal Gentong daging sapi Memasak empal gentong menjadi satu keharusan tersendiri. Selain untuk memanjakan keluarga tercinta, tentunya masakan ini tepat juga bila disajikan pada acara-acara istimewa. Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. kamu dapat membuat Empal Gentong daging sapi menggunakan 16 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Empal Gentong daging sapi

  1. Silahkan kamu siapkan 1 kg daging sapi (potong dadu).
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 sachet santan kental.
  3. Kamu siapin 1 sachet penyedap rasa.
  4. Sediakan juga 1 sdm gula pasir.
  5. Silahkan sobat persiapkan 4 lembar daun salam.
  6. Anda membutuhkan 4 batang serai.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 ruas laos geprek.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jahe geprek.
  9. Persiapkan secukupnya Air.
  10. Anda membutuhkan Minyak untuk menumis.
  11. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus:.
  12. Silahkan kamu siapkan 10 siung bawang merah.
  13. Siapkan juga 8 siung bawang putih.
  14. Selain itu juga tambahkan 6 butir kemiri.
  15. Kamu membutuhkan 4 ruas kunyit.
  16. Silahkan sobat persiapkan 10 butir lada.

Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. Cita rasanya gurih, sementara tekstur kuahnya kental karena menggunakan santan. Empal gentong adalah kuliner berupa daging sapi dengan kuah yang merupakan makanan khas setempat yang bisa didapat di sepanjang jalur pantai utara dari Indramayu menuju Cirebon. Salah satu daya tariknya ialah tampilannya yang bersih dan tempat parkir yang luas.

Step by step cara memasak Empal Gentong daging sapi

  1. Rebus daging hingga empuk 30menit (tambahkan 7 butir beras agar daging empuk).
  2. Kemudian tumis bumbu halus, daun salam, serai, laos, dan jahe hingga harum.
  3. Lalu masukkan bumbu tumis ke panci rebusan daging.
  4. Masak hingga meresap dan tambahkan penyedap rasa dan gula pasir.
  5. Koreksi rasa, lalu angkat dan sajikan.

Cara Membuat Membuat Empal Gentong Asli Cirebon. Potongan daging sapi, limpa,dan juga hatinya dalam air mendidih hingga tekstur daging matang dan juga empuk, angkat lalu sisihkan air rebusanya. Tuang minyak panas dan memasak bahan bumbu yang dihaluskan tadi sampai tercium aroma harum. Apakah anda bingung dengan budget belanja anda sehari-hari? Nemu resep ini di bukunya mba Endang JTT, dan langsung jadi favorit orang rumah.

Begitulah pembahasan Empal Gentong daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close