ads2

ads3

Step by step membuat Gulai kepala kakap

Gulai kepala kakap ~Pakailah panci (stock pot) stainless steel dari DineMate (Lihat di Lazada DISKON). Bahannya anti karat serta terjamin food grade. Dijamin mudah dibersihkan dan awet tahan lama. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Gulai kepala kakap yang dapat sobat jadikan wawasan.

Gulai kepala kakap Salah satu menu favorit yang kerap dipesan adalah gulai kepala ikan , kuah gulai yang kental. Resep gulai kepala ikan kakap ini cocok untuk Anda coba di rumah. Ikan yang memiliki tekstur daging cukup tebal dan empuk serta berukuran besar ini memang sering disajikan di rumah makan Padang dan juga di berbagai restoran lainnya, bagian yang sering dibuat gulai adalah kepalanya. kamu sanggup memasak Gulai kepala kakap manfaatkan 12 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai kepala kakap

  1. Silahkan kamu siapkan 2 ekor kepala kakap,dibelah 2.
  2. Sobat juga memerlukan 6 siung bwg merah.
  3. Siapkan juga 4 siung bwg putih.
  4. Anda Memerlukan 10 cabe keriting.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  6. Kamu membutuhkan 2 ruas kunyit.
  7. Anda butuh Daun jeruk.
  8. Anda perlu Sereh.
  9. Anda perlu Daun kunyit.
  10. Persiapkan 4 btr asam kandis.
  11. Kamu siapin Cengek untuk taburan.
  12. Persiapkan secukupnya Kelapa parut.

Gulai kepala kakap merupakan salah satu menu favorit keluarga, terutama suami dan anak lelaki saya yang remaja demen banget kalau dimasakkan menu ini. Resep gulai kakap ini merupakan resep ala saya yang biasa saya buat dan rasanya nggak kalah dengan yang dibelu di rumah. Jika ingin membuat gulai kepala ikan kakap kami sarankan menggunakan kelapa ikan yang besar dan segar agar tulang dan daging empuknya terpisah dan gampang di santap. berbicara kepala ikan kakap, ikan ini termasuk hewan laut yang bisa hidup di dasar karang dan berkelompok. banyak jenis ikan kakap yang dapat di temui di peraian Indonesia seperti jenis kakap merah, kakap kuning dan kakap hitam. Masakan gulai kepala kakap memang lezat, banyak orang setia untuk menyantap masakan gulai ini.

Step by step cara membuat Gulai kepala kakap

  1. Cuci kepala ikan beri perasan jeruk nipis.
  2. Blender semua bahan sampai halus.
  3. Oseng bumbu halus sampai harum,masukkan daun jeruk,daun kunyit,sereh,asam kandis,garam,penyedap rasa,gula cek rasa.
  4. Masukkan ikan dan santan setelah mendidih masukkan cengek,setelah empuk angkat dan sajikan.

Gulai kepala ikan pastinya tak kalah lezat dengan masakan gulai telur ikan. Yang pasti dengan rasa gurih ikan kakap dan tambahan sambal lado mudo membuat masakan Padang ini menjadi sajian favorit saat berwisata kuliner di kota Padang. Nah, tertarikkan untuk membuatnya […] Cara membuat gulai ikan kakap: Mula mula bersihkan kepala ikan kakap, buang insangnya. Kemudian Tumis bumbu halus bersama bumbu lainnya sampai harum dan matang. Lalu masukkan kepala ikan kakap, aduk sampai kepala ikan berubah warna.

Begitulah pembahasan Gulai kepala kakap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai kepala kakap.

LihatTutupKomentar

ads1

close