ads2

ads3

Step by step membuat Daging Sapi Bumbu Bali

Daging Sapi Bumbu Bali ~Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak daging sapi bumbu bali yang empuk, enak dan sedap. Assalamu alaikum bunda solcan. siang ini laper banget.akhirnya sy masak bali daging sapi yg praktis. Punya stok daging sapi di rumah? Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Daging Sapi Bumbu Bali yang bisa kamu jadikan wawasan.

Daging Sapi Bumbu Bali Cita rasanya begitu pas, bahan-bahan untuk membuatnya juga mudah didapatkan. Daging sapi bumbu bali merupakan salah satu makanan yang memakai materi daging sapi sebagai materi utamanya. Banyak para ibu-ibu yang mengeluhkan alasannya kalau memasak makanan yang memakai daging sering kali masih alot atau kurang empuk. anda dapat memasak Daging Sapi Bumbu Bali memakai 15 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Daging Sapi Bumbu Bali

  1. Siapkan juga 500 gr daging sapi.
  2. Anda butuh 7 buah cabe merah.
  3. Kamu perlu 10 siung bawang merah.
  4. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan 7 butir kemiri.
  6. Sobat juga memerlukan 3 cm jahe.
  7. Kamu perlu 1 sdm gula merah (disisir).
  8. Anda membutuhkan Kecap manis.
  9. Anda Memerlukan 2 batang serai.
  10. Anda perlu 4 helai daun salam.
  11. Sediakan 2 helai daun jeruk (saya skip).
  12. Silahkan kamu siapkan 3 cm laos.
  13. Sediakan juga 2 sdm air asem jawa.
  14. Silahkan kamu siapkan Garam.
  15. Kamu butuh Kaldu jamur.

Di Bali sendiri, daging sapi bumbu bali ini biasa disajikan saat acara selamatan. Beranda main dish ayam-daging Resep daging sapi bumbu bali by Chikal. Cara masak : Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, masukkan serai dan daun jeruk, tumis hingga harum. masukkan daging, kecap manis, garam, gula dan air asam jawa, masak hingga daging berubah warna. Daging Bumbu Bali bisa anda buat sehari sebelumnya, simpan dalam kulkas supaya bumbu meresap dengan sempurna dan terasa lebih sedap.

Intruksi cara membuat Daging Sapi Bumbu Bali

  1. Haluskan: bawang putih, bawang merah, cabe, jahe, kemiri, dan garam. Daging dipotong agak tipis..
  2. Tumis bumbu dengan sedikit minyak. Masukkan juga serai, daun salam, dan laos. Tumis hingga bumbu matang. Tambahkan bumbu lain: air asam, kaldu jamur, gula merah, dan kecap manis. Aduk rata dan koreksi rasa..
  3. Masukkan daging, aduk hingga tercampur rata dan masak hingga daging empuk. Untuk mempercepat waktu, saya menggunakan panci presto. Caranya setelah daging tercampur rata, pindahkan daging dari wajan ke panci presto. Tambahkan air sekitar 1000 ml. Masak daging selama 45 mnt..

Di kampung saya kalau lagi selamatan umumnya bumbu bali memang pakai bahan ayam. Prosesnya sama seperti daging, potong ayamnya kecil-kecil biar. Resep Daging Sapi Bumbu Bali Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Walaupun Lebaran Hari Raya Idul Adha telah usai bukan berarti kita libur juga makan daging pada kesempatan ini blog CBR ingin menghidangkan masakan daging pakai bumbu bali yang khas dan rasanya gurih. Home » Resep Daging » Resep Makanan » Resep Daging Sapi Bumbu Bali.

Begitulah pembahasan Daging Sapi Bumbu Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Daging Sapi Bumbu Bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close