ads2

ads3

Resep Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade

Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade ~Nasi Gegog, menu makan yang terdiri dari nasi dan beberapa pilihan lauk, semacam bumbu bothok, jamur tiram, ayam dll. Buka setiap hari di jalan Suromenggolo. Bikin bumbu pecel sendiri yuuk, lebih hemat dan hygienis tentunya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade yang bisa sobat jadikan contoh.

Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade Bumbu pecel ini awet loh dijadikan stok di lemari es. Bisa sewaktu-waktu bikin pecel, tinggal cairin dan masak sebentar. Lihat juga resep Bumbu pecel enak lainnya! anda sanggup memasak Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade memanfaatkan 12 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade

  1. Kamu perlu 1 piring nasi hangat.
  2. Sobat juga memerlukan Secukupnya lauk pauk sesuai selera.
  3. Anda Memerlukan Sayur rebus:.
  4. Persiapkan Secukupnya bayam.
  5. Kamu butuh Secukupnya tauge.
  6. Persiapkan Bumbu pecel (tidak pedas).
  7. Kamu membutuhkan 100 g kacang tanah.
  8. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Sobat juga memerlukan 4 lembar daun jeruk, iris tipis buang tulangnya.
  10. Kamu siapin 1 ruas kencur.
  11. Kamu siapin 1 keping gula jawa.
  12. Anda butuh Secukupnya garam.

Ponorogo terkenal dengan kesenian Reognya, wisata alamnya yg Sego pecel pada musim dingin saat ini menjadi terasa lebih spesial. Nasi putih hangat dipenuhi racikan sayuran Menyantap nasi pecel lengkap dengan lauk pauk khas Ponorogo, cukup dengan. Pecel merupakan makanan yang berasal dari sayur rebus dan dicampur dengan siraman bumbu kacang pada bagian atasnya. Biasanya pecel disajikan di atas sebuah wadah bernama ingke, pincuk, dan tampah sesuai dengan ciri khas kota tempat dia berasal.

Intruksi cara membuat Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade

  1. Baca do'a dulu ya.
  2. Membuat bumbu pecel: goreng kacang tanah, dan bawang putih.
  3. Haluskan kacang tanah dan garam terlebih dahulu hingga kelembutan yang sesuai selera. Jika sudah, masukkan bumbu-bumbu yang lain. Simpan untuk stok. Jika ingin dipakai, ambil sesuai selera dan beri air untuk melarutkan..
  4. Bumbu pecel saya buat tidak pedas agar anak bisa ikut menikmati, jika ingin pedas bisa ditambah cabai sesuai selera..
  5. Susun di atas piring: nasi, lauk pauk (saya: telur dadar, tempe, peyek kacang), sayur rebus (mau ditambah sayur lain silahkan, saya sesuai stok), dan bumbu pecel..
  6. Sego pecel alias nasi pecel siap dinikmati. 😋.

Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. Tampil sehat , nasi pecel khas Madiun cocok untuk kamu yang ingin makan pagi tidak terlalu berat. Berbekal seporsi nasi dan pilihan beberapa sayur yang Bicara soal mudah dan menyehatkan, Sego Pecel adalah salah satunya. Cukup menyiapkan nasi hangat, adonan bumbu kacang, dan rebusan.

Begitulah pembahasan Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade.

LihatTutupKomentar

ads1

close