ads2

ads3

Resep Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi ~Tongseng adalah makanan khas dari Jawa Tengah. Disebut tongseng karena memasak nya dengan cara dioseng/tumis. Mengoseng daging kambing/sapi dicampur dengan kecap, bumbu, irisan tomat dan kol. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Tongseng daging sapi yang dapat sobat jadikan wawasan.

Tongseng daging sapi Hidangan ini bisa dibuat dari olahan daging kambing ataupun sapi. Untuk membuat tongseng yang enak dan empuk, cukup. Pada umumnya, Tongseng dibuat dengan bahan baku daging kambing. kamu dapat memasak Tongseng daging sapi mengfungsikan 16 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng daging sapi

  1. Silahkan sobat siapkan 500 gr daging sapi.
  2. Silahkan kamu persiapkan 100 gr kol(kubis).
  3. Sediakan juga 1 btg daun bawang.
  4. Kamu perlu 15 buah cabe rawit merah.
  5. Kamu membutuhkan 3 siung bwg putih.
  6. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bwg merah.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 butir kemiri.
  8. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe,laos,kunyit.
  9. Anda perlu 1 btg serai.
  10. Kamu perlu 3 lembar daun salam,daun jeruk.
  11. Anda butuh 1 sachet royco sapi.
  12. Anda membutuhkan 1 sdm gulamerah iris.
  13. Persiapkan 2 sdm kecap manis.
  14. Siapkan juga 1 sdt garam.
  15. Anda Memerlukan 1 sdt lada bubuk.
  16. Persiapkan 150 ml air.

Namun, ada juga yang membuat menu sedap yang satu ini dengan menggunakan Daging Sapi. Nah, berikut ini ada Resep Tongseng Daging Sapi yang enak dan mudah. Rebus daging kambing, daun salam, jahe dan air sampai lunak. Tumis bawang merah, bawang bombay, bawang putih, dan juga daun serai.

Step by step cara membuat Tongseng daging sapi

  1. Rebus daging sapi hingga empuk lalu pot2 dadu sisihkan.
  2. Blender hingga halus bumbu bwg merah bwg putih kemiri jahe kunyit lada.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum masukan daun salam daun jeruk serai laos aduk2 hingga layu masukan air&daging aduk rata tunggu hingga kuah mendidih masukan gulamerah kecap royco garam aduk2 tes rasa terakhir masukan kol(kubis) daun bwg&cabe rawit merah aduk sebntr angkat sajikan..

Aduk-aduk hingga keluar aroma yang sangat khas itu. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalam bumbu-bumbu yang ditumis tadi. Cara Membuat Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas yang Nikmat dan Lezat Cara Mengolah Tongseng Dagig Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah membuat tongseng daging sapi adalah dengan merebus terlebih dahulu aging dalam panci yang telah diberikan air dan diamkan hingga daging menjadi lebih empuk. Sajikan Aneka Resep Tongseng Kambing Enak ini dengan krupuk udang atau krupuk putih dan sepiring nasi yang masih hangat. Pasti dijamin semua anggota keluarga akan lahap menikmatinya.

Begitulah pembahasan Tongseng daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close