ads2

ads3

Resep Sop tulang sapi

Sop tulang sapi ~Sop Tulang Sapi Dibatam lg musim hujan mom jd bawaannya laper mulu, berhubung dikulkas adanya tulang dan pengen cepet jd pilihan jatuh ke menu sop tulang deh, cepet, mudah, berkuah dan enak, pas banget dah ama cuacanya. Resep Asem-asem Iga Sapi, Kreasi Masak TulangResep asem-asem iga sapi ini cocok untuk olahan tulang saat Idul Adha. Rasanya asam segar, bisa dimakan bersama satai atau iga bakar. \n. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Sop tulang sapi yang dapat sobat jadikan ide.

Sop tulang sapi Lihat juga resep Sop Tulang Sapi Simpel enak lainnya! Bagi pecinta hidangan berkuah, sop iga sapi bisa jadi pilihan sebagai lauk ketika makan siang. Dilengkapi dengan potongan wortel, kentang, dan taburan kacang merah membuatnya semakin kaya rasa. anda mampu memasak Sop tulang sapi gunakan 20 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sop tulang sapi

  1. Kamu membutuhkan 1/2 kg tulang sapi.
  2. Persiapkan 1 batang wortel agak besar potong kecil-kecil.
  3. Kamu perlu 1 buah kentang potong kecil-kecil.
  4. Silahkan sobat persiapkan 5 batang buncis potong kecil-kecil.
  5. Sediakan juga 1 batang daun bawang iris tipis.
  6. Kamu membutuhkan 1 batang seledri iris tipis.
  7. Sobat juga memerlukan 1 sdt Garam.
  8. Sediakan 2 sdt Gula pasir.
  9. Siapkan juga 1 sdt Merica bubuk.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdt Kaldu bubuk.
  11. Silahkan kamu siapkan Bumbu di haluskan:.
  12. Sediakan 4 siung bawang merah.
  13. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  14. Anda membutuhkan 1 ruas jahe.
  15. Anda Memerlukan 1 batang serai memarkan.
  16. Sediakan juga 2 lembar daun salam.
  17. Kamu siapin Bawang putih goreng.
  18. Anda perlu Bawang merah goreng.
  19. Silahkan kamu siapkan 1 liter air.
  20. Siapkan juga Minyak untuk menumis bumbu.

Apalagi tambahan kayu manis, pala, dan kapulaga. Demikian bahasan kali ini yang membahas cara memasak sup tulang sapi yang enak, gurih, nikmat, dan lezat. Resep dan cara membuat sop tulang sapi ini bisa kamu coba di rumah. Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta.

Step by step cara memasak Sop tulang sapi

  1. Rebus tulang, setelah agak mendidih buang air rebusan pertama, lalu ganti yang baru..
  2. Rebus kembali hingga mendidih dan daging yang masih melekat empuk..
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan, dengan sedikit minyak bersama serai daun bawang dan daun salam. Masukan kedalam rebusan tulang sapi.
  4. Tambahkan garam,gula pasir,merica bubuk dan kaldu bubuk..
  5. Masukan wortel, dan kentang, setelah agak empuk, masukan buncis.tes rasa. kalau sudah sesuai selera.. Lakukan hingga matang merata..
  6. Setelah matang matikan kompor, remas bawang putih goreng taburkan di atas nya.. aduk2 kembali sampai rata..
  7. Siap dihidangkan dimangkok saji dengan taburan bawang goreng dan seledri.lebih segar ditambah sedikit perasan jeruk nipis..ahhh seger...selamat mencoba..🤗🤗.

Hasil olahan resep didapur akan menjadi variasi menu masakan buat keluarga tercinta. Nah jika sebelumnya sudah pernah kita coba bersama memasak tumis tauge, bagaimana kalau hari ini kita mencoba memasak menu yang lain yaitu resep sop tulang iga sapi seperti. Sop daging dan tulang sapi ini cocoknya dimakan pada siang hari, dengan cuaca panas sup-nya juga hangat, dipadu dengan sambal korek atau sambal kecap, sambil pegang kerupuk wah enak banget pokoknya, apa lagi kalau sudah makan tinggal tulang-nya yang daging dan uratnya masih menempel pada tulang itu, anteng ngrikiti tulang. ‪ Resep Dan Cara Membuat Sup‬ Daging dan Tulang Sapi Saring tulang dan buang airnya. Masak lagi air hingga mendidih, masukkan tulang dan bumbu. Rebus daging sampai empuk dengan api kecil.

Begitulah pembahasan Sop tulang sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop tulang sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close