ads2

ads3

Resep Kue Putu Ekstrak Kale

Kue Putu Ekstrak Kale ~Sebagai seorang ibu pastinya pilah pilih dalam memberikan cemilan untuk anak. Saya sendiri berusaha sebisa mungkin untuk memberikan cemilan sehat untuk anak saya terutama yang tanpa bahan pengawet dan bahan pewarna. Karena kedua bahan ini memang langsung terasa dampaknya bagi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar tentang Kue Putu Ekstrak Kale yang dapat Anda jadikan ide.

Kue Putu Ekstrak Kale Kue sendiri memiliki banyak varian, mulai dari bentuk hingga rasanya. Nah, dipekan kali ini kami akan mencoba membagikan resep kue tradisional yang begitu digemari yaitu kue putu ayu pandan dengan tekstur empuk dan lembut. Kue putu ayu ini merupakan kue yang dibuat dengan cara dikukus dan. kamu sanggup memasak Kue Putu Ekstrak Kale menggunakan 12 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue Putu Ekstrak Kale

  1. Kamu siapin 🥬Ekstrak Kale:.
  2. Sediakan juga 10 lbr Daun Kale (resep asli 4lbr).
  3. Kamu butuh 225 ml Air.
  4. Kamu butuh 🥙 Bahan Utama:.
  5. Siapkan juga 250 gr Tepung Beras.
  6. Kamu membutuhkan 100 gr Tepung Ketan Putih.
  7. Anda butuh 4 sendok sufor (tambahan dr mimi, resep asli tdk pake).
  8. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  9. Sobat juga memerlukan 🥗 Pelengkap:.
  10. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Gula Merah Sisir.
  11. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya Kelapa Parut.
  12. Kamu butuh Secukupnya Garam.

Resep 'putu ayu gluten free' paling teruji. ayomi. Ternyata kue putu ayu kini tampilannya bisa dibuat semenarik mungkin sehingga siapapun bakalan merasa tertarik untuk membuatnya. Kini ada salah satu variasi resep terbaru yang patut anda coba yakni kue putu ayu pelangi. Mungkin umumnya anda hanya menjumpai kue putu ayu tradisional dengan warna hijau yang terbilang khas.

Langkah cara membuat Kue Putu Ekstrak Kale

  1. Siapkan smua bahan, kelapa parut mimi bli di pasar, tinggal tambahkan sdkt garam kemudian kukus kurleb 5 menit, sisihkan..
  2. Untuk membuat ekstrak kale, cuci bersih daun kale di air mengalir, blender dg air, kemudian saring.
  3. Campurkan ekstrak kale dg bahan utama, aduk sampai tercampur rata dan berbentuk butiran, kemudian adonan yg berbentuk butiran td disaring kembali menggunakan saringan santan sehingga berbentuk sprti butiran pasir.
  4. Panaskan kukusan kemudian siapkan cetakan, isi stgh cetakan dg bahan tepung kale kemudian isi dg gula jawa sisir dan isi kembali dg tepung kale sampai penuh, tdk usah dipadatkan.
  5. Kukus kurleb 10menit, kemudian kluarkan dr cetakan beri taburan kelapa parut atau keju untuk lebih menambah kalori. kue putu ekstrak kale siap dinikmati.....

Resep Bolu kukus santan hemat / cake kukus / putu ayu tanpa kelapa. Sebenarnya ini resep putu ayu dg sedikit modifikasi saya jadilah cake kukus yg lembut ini. Biasanya kue akan lebih nikmat jika dikonsumsi keesokan harinya. Untuk itu simpan kue dengan baik dalam pembungkus atau wadah yang ketat. Sebelum dikonsumsi atau disajikan maka potong kue Anda menjadi beberapa bagian.

Begitulah pembahasan Kue Putu Ekstrak Kale terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Putu Ekstrak Kale.

LihatTutupKomentar

ads1

close