ads2

ads3

Panduan memasak Bika Ambon (Ekonomis)

Bika Ambon (Ekonomis) ~Hari ini aku mau berbagi resep Cara membuat bika ambon ekonomis. Resep ada di akhir video, jangan di skip ya, tonton sampai selesai. Jangan lupa Like, komen dan Subscribe. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Bika Ambon (Ekonomis) yang bisa kamu jadikan contoh.

Bika Ambon (Ekonomis) Jangan lupa cuci tangan dan check video masakan yang lainnya. Camilan Kue Basah Terigu Palmia Margarine Serbaguna. Mantap bikin kue bika ambon buat hidangan keluarga. anda dapat membuat Bika Ambon (Ekonomis) menggunakan 16 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bika Ambon (Ekonomis)

  1. Persiapkan Bahan A.
  2. Anda membutuhkan 130 ml santan instan.
  3. Anda perlu 170 ml larutan pandan (blender 5 buah daun+air, saring).
  4. Kamu membutuhkan 1 lbr daun pandan.
  5. Anda membutuhkan 2 lbr daun jeruk purut.
  6. Anda perlu 2 btg sereh.
  7. Silahkan sobat siapkan Sejimpit garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan Bahan B.
  9. Kamu butuh 280 gr gula.
  10. Silahkan sobat persiapkan 6 butir telur.
  11. Kamu perlu Bahan C.
  12. Sediakan 2 sdm gula.
  13. Kamu siapin 2 sdm tepung terigu.
  14. Selain itu juga tambahkan 12 sdm air.
  15. Silahkan sobat siapkan Bahan D.
  16. Anda butuh 150 gr tepung tapioka.

Lihat juga resep Bika ambon ekonomis enak lainnya! Tahukah anda meskipun resep aslinya bika ambon menggunakan banyak sekali telur yang membuat harganya cenderung mahal, ternyata bisa dibuat dengan biaya yang lebih murah tanpa mengurangi kelezatan rasanya. Resep kue ekonomis untuk jualan pada bika ambon ini menggunakan telur yang lebih sedikit namun tetap mempertahankan rasa originalnya. Resep bika ambon, merupakan kue tradisional berasal dari Medan yang sangat populer sekali diberbagai kota biasanya kue ini disajikan saat acara kelurga atau acara pernikahan, kue ini memiliki rasa yang lembut dan gurih memiliki tekstur berlubang-lubang dan milikir warna kuning cerah.

Step by step cara membuat Bika Ambon (Ekonomis)

  1. Campur bahan C. Diamkan hingga berbusa.
  2. Rebus bahan A hingga mendidih. Angkat, dinginkan.
  3. Mixer bahan C, hingga gula larut dg speed rendah. Tambahkan bahan D, aduk rata dengan spatula..
  4. Masukkan larutan bahan B, aduk rata. Tambahkan biang bahan A, aduk rata. Diamkan selama 1 jam.
  5. Panaskan cetakan, masukkan adonan dalam cetakan, biarkan berbuih, baru setelah itu tutup dan biarkan hingga matang.
  6. Bika Ambon siap dihidangkan.

Postingan Saya Ke Seratus Enam Puluh Sembilan di cookpad,,postingan sudah lama juga buntik baru sempat upload 😊😊😊 bika ambon ini yg original buntik resep hampir sama dengan yg pandan. Resep Bika ambon ekonomis (praktis ekonomis anti gagal). Seliweran di ig jadi pengen ikutan buat. Ini udh yg kedua kali saya buat.#enakanbikinsendiri Source resep : mba Dhiah Oddie dan. Resep Bika Ambon Ekonomis Bersarang, Kenyal No Mixer.

Begitulah pembahasan Bika Ambon (Ekonomis) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon (Ekonomis).

LihatTutupKomentar

ads1

close