ads2

ads3

Tutorial memasak Serabi Kinca

Serabi Kinca ~Serabi khas jawa barat ini berbeda dengan serabi yang banyak dikenal pada umumnya. Perbedaan utamanya adalah adanya kuah yang dibuat khusus untuk menikmati serabi ini. Resep Kue Serabi Kinca enak dan mudah untuk dibuat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Serabi Kinca yang bisa kamu jadikan contoh.

Serabi Kinca Contact us and tell us more about your restaurant editorial@tasteatlas.com. Resep dalam Bhs Indonesia ada dibagian bawah. Indonesia has many.probably hundreds of variant of snacks. kamu mampu memasak Serabi Kinca memakai 12 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Serabi Kinca

  1. Silahkan sobat siapkan 150 gr tepung beras.
  2. Anda butuh 50 gr tepung terigu.
  3. Silahkan sobat siapkan 500 ml santan yg sd direbus, (tunggu hingga dingin).
  4. Persiapkan 1/2 sdt fernipan.
  5. Kamu perlu secukupnya garam.
  6. Sediakan 1 sdt Pasta pandan.
  7. Kamu siapin 2 sdm kelapa parut.
  8. Siapkan juga Bahan kinca:.
  9. Silahkan kamu persiapkan 150 gr gula merah.
  10. Silahkan kamu persiapkan 300 ml santan.
  11. Kamu perlu Daun pandan.
  12. Anda Memerlukan 1 sdm maizena.

Learn how to make the traditional serabi kuah or apam berkuah in few simple steps served with delicious thick and creamy saus kinca or pengat pisang. Serabi, also called surabi, srabi, also known in Thailand as khanom khrok, is an Indonesian pancake that is made from rice flour with coconut milk or shredded coconut as an emulsifier. Most of traditional serabi tastes sweet. Saat ini ada berbagai macam jenis kue serabi, seperti : kue serabi solo, kue serabi bandung, kue serabi manis, kue serabi gurih, kue serabi pandan, kue serabi kinca, dan lainnya.

Langkah cara membuat Serabi Kinca

  1. Campur semua bahan jadi Satu kecuali, kelapa parut..
  2. Aduk hingga rata, lalu diamkan kurang lbh 1 jam hingga bergelembung kecil2.
  3. Terakhir tambahkan kelapa parut. Lalu panaskan teflon/wajan/cetakan dan olesi minyak/mentega, tuang adonan 1 sdk sayur. Lalu tutup hingga matang..
  4. Gula merah direbus dg 100ml air & disaring, lalu tambahkan santan, daun pandan dan 1 sdm maizena, rebus kembali hingga matang & mengental..
  5. Serabi siap disajikan dg dituang kuah/daun kinca.

Saat ini ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (saus gula merah cair) Karena perkembangan zaman dan banyak orang yang berkreasi dengan resep serabi kuah kinca. Serabi kinca This is our signature green bullets. Seporsi Serabi Kinca Suji via instagram/@vincent_andreas. Serabi atau juga dikenal dengan Surabi Eka Rasa memiliki keunikan tersendiri dibandingkan lainnya. Jajanan ini memiliki aroma daun suji.

Begitulah pembahasan Serabi Kinca terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Serabi Kinca.

LihatTutupKomentar

ads1

close