ads2

ads3

Tutorial memasak Rendang presto

Rendang presto ~Cooking & baking supplies and more. Assalamu'alaikum Ibu-ibu dan teman-teman kali ini saya sharing resep cara membuat rendang daging sapi dengan menggunakan panci presto. Di kulkas masih ada daging sekilo sisa lebaran idul fitri, pdh dah mo idul adha. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Rendang presto yang dapat sobat jadikan ide.

Rendang presto Angkat, dan rendang siap untuk disajikan. Suka deh rasanya jg paasss dilidaah. Resep Pastel /Currypuff/Epok - Epok Renyah. (Isi Kentang ). anda sanggup membuat Rendang presto pakai 18 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rendang presto

  1. Siapkan juga 1 kg daging sapi (potong kotak).
  2. Silahkan kamu siapkan 265 ml santan kental (saya pake kara 200 gr + 65 gr).
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 liter air.
  4. Sobat juga memerlukan 5 lembar daun jeruk.
  5. Kamu membutuhkan 3 lembar daun salam.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 buah pala (geprek).
  7. Anda perlu 2 bunga lawang.
  8. Silahkan kamu siapkan 2 batang sereh (geprek).
  9. Anda perlu 50 ml air asam jawa.
  10. Anda butuh 2 sdt garam halus.
  11. Persiapkan 1 sdt gula pasir.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 bks penyedap rasa.
  13. Siapkan juga Bumbu halus.
  14. Anda butuh 15 siung bawang merah.
  15. Anda membutuhkan 10 siung bawang putih.
  16. Selain itu juga tambahkan 2 jempol jahe.
  17. Sediakan juga 2 jempol lengkuas.
  18. Selain itu juga tambahkan 4 sdm cabe giling.

Namun untuk memasak rendang membutuhkan waktu yang lama. Kini dengan adanya panci presto, memasak rendang tidak memakan waktu selama saat menggunakan panci biasa. Nah dengan panci presto waktu mempersiapkan rendang untuk hari raya bisa lebih singkat. Yuk kita mulai masak rendang dengan menggunakan panci presto dari Arisan Mapan.

Langkah cara membuat Rendang presto

  1. Cuci sapi hingga warna terlihat memucat. Tiriskan..
  2. Masukkan daging sapi, air, santan, dan bumbu halus ke dalam presto (jgn ditutup dulu), masak dengan api sedang hingga mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah..
  3. Masukkan bumbu lainnya (daun jeruk, dll). Aduk2, tutup presto. Pastikan terkunci rapat yah. Masak dgn api sedang selama kurang lebih 1 jam setelah mendesis..
  4. Setelah 1 jam, matikan kompor. Tutup presto jangan langsung dibuka. Diamkan selama 30 menit. Jika ingin cepat, tempat keluar uap (yg ditengah muter2 itu loh, gk tau namanya 😅) dicongkel pake sendok. Sendoknya didiemin sampe uap habis. Jgn kaget dan jgn deket2 yah pas dicongkel, uap akan langsung nyemprot gitu..
  5. Setelah uap habis, buka tutup presto. Tes rasa. Nyalakan kembali kompor, masak hingga air menyusut. Siap disajikan..

Bahan: Rendang daging merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi, santan kelapa dan rempah - rempah. Rendang padang pasti anda sering memakannya. Rasa rendang yang kaya akan rempah terasa pedas dan. assalamualaikum kali ini aku masak rendang tetep ala Nind's Kitchen ya guys thanks for watching semoga bermanfaat #rendang #reseprendang #Nind's Kitchen #menuharian #masakanpadang #rendangpresto # . Pepes bandeng presto. "Ish, liat lagilah daging rendang ni. Kejap lagi tetamu dah nak sampai, macam mana nak bagi lembut daging ni…?" Di zaman moden ini, memang mudah dan cepat nak lembutkan daging menggunakan pressure cooker atau periuk tekanan.

Begitulah pembahasan Rendang presto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang presto.

LihatTutupKomentar

ads1

close