ads2

ads3

Step by step membuat Kue Talam Wortel

Kue Talam Wortel ~Assalamualaikum, perkenalkan saya Mika Kuswanti mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Dalam rangka Lomba Food Business Model pada Festival. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Kue Talam Wortel yang bisa sobat jadikan contoh.

Kue Talam Wortel Please update the browser to version. Sesungguhnya kue talam ini merupakan kue khas Thailand yang populer dengan nama kue tako-tako atau kue talam tako. Mungkin jika anda sudah pernah makan atau menyantap kue ini, rasanya akan. kamu mampu membuat Kue Talam Wortel memanfaatkan 13 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Talam Wortel

  1. Sobat juga memerlukan Bahan A :.
  2. Sediakan juga 4 buah wortel ukuran sedang.
  3. Silahkan kamu persiapkan 130 gr tepung beras.
  4. Persiapkan 40 gr tepung tapioka.
  5. Kamu siapin 15 gr tepung ketan / sagu.
  6. Anda butuh 65 ml santan instan.
  7. Kamu butuh 240 ml air.
  8. Selain itu juga tambahkan Bahan B :.
  9. Anda perlu 40 gr tepung beras.
  10. Anda perlu 35 gr tepung tapioka.
  11. Anda membutuhkan 15 gr tepung ketan / sagu.
  12. Kamu perlu 65 ml santan instan.
  13. Anda butuh 110 ml air.

Resep Kue Talam Pisang tarutung, pandan, beras, ubi, gula merah, abon, tepung beras rose teksturnya sangat legit. Kue talam is characterized by its two-layer look. The bottom layer is made with sweet potato. Sometimes you will see purple version where purple sweet potato is used.

Langkah cara membuat Kue Talam Wortel

  1. Adonan A : Cuci bersih wortel, lalu blender bersama santan dan air, setelah itu campurkan semua bahan A aduk rata..
  2. Siapkan loyang, olesi dengan minyak dan lapisi dengan daun pisang, tuangkan adonan kedalam loyang dan kukus selama 20 menit..
  3. Bahan B : campurkan semua bahan kedalam wadah lalu aduk rata, dan saring adonan biar lembut, lalu tuangkan diatas adonan A, kukus lagi sekitar 15 menit..
  4. Setelah 15 / matang angkat dan keluarkan dari loyang, tunggu hingga dingin, setelah dingin potong" sesuai selera, kue talam wortel siap disajikan..

Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk dinikmati. Kue talam juga mudah untuk dibuat sehingga tidak membuat anda kesusahan saat. Kue talam adalah salah satu dari aneka kue basah yang menjadi favorit dikalangan masyarakat melayu nusantara. Terbuat dari perpaduan tepung beras, tepung sagu, gula dan santan. Resep Cara Membuat Kue Talam Tradisional - Kue talam singkong merupakan kue tradisional biasanya ada di setiap pasar pasar tradisional.

Begitulah pembahasan Kue Talam Wortel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Wortel.

LihatTutupKomentar

ads1

close