ads2

ads3

Resep Wedang Ronde

Wedang Ronde ~Wedang Ronde Asli Jogya Pak Gusti. Yang sudah pernah menikmati suasana malam di Yogyakarta , begitu menyebut wedang ronde, pasti yang teringat adalah minuman hangat menyegarkan yang terbuat dari rempah rempah jahe dengan bola bola bulat ketan berisi kacang tumbuknya serta kolang kaling dan kacang sangrai yang gurih nan garing. Wedang ronde is Indonesian version of tang yuan (汤圆). Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Wedang Ronde yang bisa sobat jadikan wawasan.

Wedang Ronde If you like a colorful presentation, you may want to divide your dough and add a. Lihat juga resep Wedang Ronde, Wedang Ronde Wortel enak lainnya! For the ronde crust: mix glutinous rice flour, sago flour, salt, and lime paste. kamu sanggup membuat Wedang Ronde gunakan 17 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Wedang Ronde

  1. Sobat juga memerlukan Bola- Bola :.
  2. Anda butuh 300 gr Tepung Ketan.
  3. Silahkan kamu siapkan 1.5 sdm Tepung Kanji.
  4. Persiapkan 300-400 cc air(sesuaikan sendiri sampe bisa dipulung bulet).
  5. Persiapkan 1 lt air utk merebus.
  6. Anda Memerlukan Isian :.
  7. Siapkan juga 200 gr Kacang Tanah kupas,sangrai, tumbuk kasar.
  8. Anda Memerlukan 1 keping gula merah.
  9. Siapkan juga 1 sdm gula pasir.
  10. Kamu perlu Wedang Jahe :.
  11. Sediakan 1.5 liter air.
  12. Anda membutuhkan 5-6 ruas jahe,bakar,kupas,geprek.
  13. Anda Memerlukan 3 lembar daun pandan simpulkan.
  14. Silahkan sobat siapkan 2 batang serai,geprek.
  15. Sobat juga memerlukan Rendaman Gula.
  16. Anda perlu 3 keping gula merah.
  17. Silahkan sobat siapkan 2 sdm gula pasir (sesuaikan selera).

Drizzle in warm water and keep mixing until the dough becomes smooth and soft. Leave one part without adding any color. Cara Membuat Wedang Ronde Jahe Khas Solo - Wedang ronde adalah salah satu minuman yang khas dari pulau jawa, lebih tepatnya yaitu didaerah Solo Jawa Timur. Minuman yang satu ini merupakan salah satu minuman yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, namun kita mmungkin tidak ada bosan-bosannya dengan resep minuman yang satu ini.

Step by step cara membuat Wedang Ronde

  1. Beri air Tepung ketan+kanji sedikit2,sambil diuleni sampai elastis bisa dipulung.Bagi menjadi beberpa bagian,beri pewarna masing2.
  2. Campur semua bahan isian.
  3. Ambil sedikit adonan,isi dgn kacang.Bulatkan, lakukan hingga adonan habis..
  4. Rebus air,masukkan bulatan2 ronde di api kecil,tunggu sampai mengapung (tanda matang)..
  5. Sembari menunggu ronde matang, siapkan air rendaman gula. Masak hingga mendidih lalu saring. Masukkan ronde yang telah matang ke dalan rendaman gula.
  6. Wedang Jahe : Masak semua bahan wedang jahe hingga mendidih, tes rasa. Sajikan ronde bersama air gula di mangkok,lalu guyur wedang jahenya,. hmmm angettt di perut😋.

Wedang ronde biasanya dijual pada malam hari dengan menggunakan tenda di pinggir-pinggir jalan. Tidaklah sulit menemukan penjual wedang ronde. Mungkin banyak dari kalian yang sudah merasakan rasa wedang ronde tapi belum pernah mencobanya di rumah. Nah, berikut resep cara membuat wedang ronde. In Indonesia, it is called teh jahe.

Begitulah pembahasan Wedang Ronde terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Ronde.

LihatTutupKomentar

ads1

close