ads2

ads3

Resep Sosis Solo Ayam 🥕🥔

Sosis Solo Ayam 🥕🥔 ~Sosis Solo merupakan camilan paling laku di mana pun tempatnya. Itu karena rasanya yang enak dan kulitnya yang lembut. Sosis solo isi ayam Enak gurih dan mudah di buat nya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Sosis Solo Ayam 🥕🥔 yang dapat Anda jadikan ide.

Sosis Solo Ayam 🥕🥔 Assalamualaikum teman-teman, selamat berpuasa. hari ini saya mau berbagi resep cemilan. covok juga untuk #menuberbukapuasa SOSIS SOLO AYAM SAYUR Bahan Isi. Lihat juga resep Sosis solo ayam wortel ekonomis enak lainnya! Sosis solo, dulu sebelum aku bener² tau apa itu sosis solo aku pikir daging sosis yang emang khas Solo. anda bisa memasak Sosis Solo Ayam 🥕🥔 pakai 29 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sosis Solo Ayam 🥕🥔

  1. Sediakan juga Bahan kulit :.
  2. Sediakan juga 150 gr terigu.
  3. Anda butuh 3 sdm minyak goreng.
  4. Anda butuh 1 sdm tp tapioka.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 sdm tp beras.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt merica.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Sobat juga memerlukan 350 ml air.
  9. Kamu siapin 2 telur.
  10. Anda membutuhkan Bahan isian :.
  11. Anda membutuhkan Ayam fillet cincang.
  12. Sediakan juga 1 wortel.
  13. Anda Memerlukan 1 kentang.
  14. Kamu butuh 1 bks santan kara campur 100 ml air.
  15. Kamu perlu Bumbu halus:.
  16. Kamu membutuhkan 5 bw merah.
  17. Anda Memerlukan 2 bw putih.
  18. Siapkan juga 1 sdt ketumbar.
  19. Sediakan juga 3 buah kemiri.
  20. Anda butuh 1 sdt lada hitam.
  21. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  22. Kamu perlu Bahan lain :.
  23. Sediakan juga 1/2 sdt gula pasir.
  24. Kamu perlu Kaldu bubuk secukup nya.
  25. Silahkan sobat siapkan 1 lbr daun salam.
  26. Kamu membutuhkan 2 lbr daun jeruk.
  27. Sobat juga memerlukan 1 sereh geprek.
  28. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jahe geprek.
  29. Anda Memerlukan Minyak utk menumis.

Sosis Solo ini memiliki bentuk seperti lumpia, namun bagian dalamnya berisi daging yang di cincang dengan di beri bumbu racikan khusus yang memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa. Berbeda dengan sosis biasa, kalau sosis solo dilapisi adonan tepung yang bikin rasanya makin gurih. Yuk, simak resep dan cara membuat sosis solo ayam Sosis solo merupakan jajanan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Konon, warga Solo kala itu ingin mencicipi sosis ala Belanda.

Intruksi cara memasak Sosis Solo Ayam 🥕🥔

  1. Campurkan semua bahan kulit aduk rata, saring. Agar tekstur kulit lembut.
  2. Siapkan teflon anti lengket tanpa minyak, tuang adonan kulit 2 sendok sayur. Apinya kecil bgt ya..sisihkan jika sdh jadi.
  3. Rebus ayam, lalu cincang/ suwir. Parut wortel dn kentang..
  4. Sipakan bumbu halus. Lalu tumis, masukan daun salam, daun jeruk, sereh, jahe..
  5. Jika sudh tercium aroma wangi masukan santan campur dgn air. Lalu masukan ayam, wortel n kentang. Beri gula pasir dn kaldu bubuk. Koreksi rasa, masak hingga santan surut..
  6. Ambil 1 lbr kulit beri isian dan gulung. Bisa di celupkan di kocokan telur putih agar kulit nempel. Goreng di minyak panas..

Resep sosis solo - Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat. gimana tidak, renyah dan kress bagian luar sosis sedangkan didalamnya isi yang terbuat dari ayam dengan racikan bumbu khusus. dengan demikian, anda tidak. Isian sosis solo biasanya terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama bumbu. Cara membuat sosis solo berikut ini menggunakan resep dasar. Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Temukan pin ini dan lainnya di Snack - Rissole oleh Huang Wan She.

Begitulah pembahasan Sosis Solo Ayam 🥕🥔 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo Ayam 🥕🥔.

LihatTutupKomentar

ads1

close