ads2

ads3

Resep Rujak Cingur (tanpa cingur)

Rujak Cingur (tanpa cingur) ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Makanan ini disebut Rujak Cingur karena bumbu olahan yang digunakan adalah petis udang dan irisan cingur. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Rujak Cingur (tanpa cingur) yang dapat kamu jadikan contoh.

Rujak Cingur (tanpa cingur) Pesan antar via GoFood dan GrabFood. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang Rujak cingur asli Surabaya umumnya berisi buah-buahan rujakan seperti mentimun, bengkuang Simak Juga : Resep Asinan Mangga Tanpa Cuka Pedas Manis Khas Bogor Yang Aman Untuk Bumil. Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. "Cingur, vegetables, and fruits which is poured with the special black shrimp-jelly will definitely content you. anda sanggup memasak Rujak Cingur (tanpa cingur) memakai 16 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rujak Cingur (tanpa cingur)

  1. Silahkan sobat persiapkan 6 ikat kangkung, siangi, rebus.
  2. Kamu membutuhkan 1 bungkus toge, rebus sebentar.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 bungkus labu siam kecil, rebus.
  4. Anda Memerlukan 1 bungkus kacang panjang, rebus.
  5. Kamu siapin Timun, iris tipis.
  6. Selain itu juga tambahkan Secukupnya tahu, tempe goreng.
  7. Persiapkan Bumbu Sambal petis :.
  8. Silahkan sobat siapkan 7 sdm kacang tanah goreng.
  9. Sobat juga memerlukan 3 bawang merah goreng.
  10. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang putih goreng.
  11. Anda perlu 1 cabe rawit goreng.
  12. Silahkan kamu siapkan 2 sdm penuh petis udang.
  13. Sediakan juga 2 sdm penuh gula jawa / sesuai selera.
  14. Kamu perlu 5 sdm kecap manis.
  15. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt garam / sesuai selera.
  16. Silahkan kamu persiapkan 100 ml air matang.

There is never regret to taste it here." "I ask the driver where to find the best Rujak Cingur in town. He said: 'Al right, let's go to Genteng'. They make their own Petis, so the taste is quite unique." Makanan ini disebut rujak cingur karena bumbu olahan yang digunakan adalah petis udang dan irisan cingur. Hal ini yang membedakan dengan makanan rujak pada umumnya yang biasanya tanpa menggunakan bahan cingur tersebut.

Langkah cara memasak Rujak Cingur (tanpa cingur)

  1. Bumbu Sambal petis : campur semua bahan lalu nyalakan blender. Koreksi rasa. (jgn menambahkan terlalu banyak air, biarkan sambal agak kental krn klo udh kena sayuran ntr jd agak berair).
  2. Rebus semua sayuran. Sisihkan..
  3. Ini klo mau pedes yaa : ulek 2 cabe rawit merah, ambil beberapa sendok bumbu sambal petis. Ulek rata. Tambahkan sayuran, timun, tahu & tempe. Aduk rata. Beri taburan bawang goreng & kerupuk..
  4. Siap disajikan 😁.
  5. Yumm.

Rujak cingur biasa disajikan dengan tambahan kerupuk. Warung Rujak Cingur Achmad Jais pendirinya adalah sosok yang bernama Lim Sian Neo, seorang ibu rumah tangga keturunan Tionghoa yang memulai usahanya Selain itu, keunggulan lainnya terdapat pada cingur yang disuguhkan. Daging cingurnya disajikan berlimpah, bersih dan tanpa aroma amis. Rasa rujak cingur Warung Pak Tono Lempuyangan cukup enak dengan komposisi penyusun rujak cingur yang seimbang. Tidak ada dominasi bahan penyusun tertentu meskipun kita boleh meminta pesanan khusus misalnya tanpa ketupat tahu atau ditambah irisan tahunya.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur (tanpa cingur) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur (tanpa cingur).

LihatTutupKomentar

ads1

close