ads2

ads3

Resep Nasi jagung babat usus

Nasi jagung babat usus ~Buat kalian yang kepingin makan nasi jagung + babat, yuk mari di kunjungi. Tempatnya cukup nyaman di tambah lagi, sambalnya yang puedesss. Nasi Jagung Babat Pasar Senggol merupakan pendatang baru di dunia perbabatan Surabaya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Nasi jagung babat usus yang bisa sobat jadikan wawasan.

Nasi jagung babat usus Nasi Babat Usus Sambele Josss ini lokasinya di depan Puskesmas Pucang Sewu, Surabaya. Seporsi nasi babat disini berisi nasi, potongan babat goreng, serundeng, sambal dan kemangi. Seporsinya terdiri dari nasi, babat, usus, paru, lalapan, serundeng, sambal dan peyek. kamu bisa membuat Nasi jagung babat usus manfaatkan 17 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi jagung babat usus

  1. Anda butuh 1/4 kg usus sapi.
  2. Kamu perlu 1/4 kg babat sapi.
  3. Kamu butuh Bumbu halus.
  4. Silahkan sobat persiapkan 5 biji bawang merah.
  5. Anda perlu 7 biji bawang putih.
  6. Siapkan juga 1 sdm ketumbar.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sdm jinten.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  9. Anda perlu 1 sdt asam.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdm gula merah.
  11. Persiapkan 1 biji cabe merah.
  12. Persiapkan 1 sdm garam.
  13. Anda butuh Sejempol laos.
  14. Silahkan sobat persiapkan Bumbu utuh.
  15. Kamu perlu 5 lembat daun jeruk.
  16. Anda butuh 1 batang sereh di geprek.
  17. Sediakan juga 1 liter air.

Berbeda dari warung babat lain, pelanggan disini lebih suka memilih nasi jagung karena citarasanya khas. Nasi babat ini bukan cuma disajikan dengan nasi putih saja, tapi juga nasi jagung yang gurih. Ditambah lagi dengan peyek udang yang makin bikin selera makan nambah. Varian isi nasi jangung, usus, babat goreng, sambal, dan peyek udang ada di sini.

Intruksi cara memasak Nasi jagung babat usus

  1. Basak babat usus sampai air mendidih, setelah itu buang airnya. Potong2 babat usus sesuai selera..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Masak jerohan sapi dengan bumbu hingga matang kurleb 30 menitan dengan presto.
  4. Setelah matang dinginkan lauk kurleb 6jm an biar bumbu semakin merasuk. Atau bisa langsung di goreng..

Dengan isian sebanyak itu, kamu cuma. Nah, di sini nasi jagungnya enak, teksturnya semacam ada kuahnya. Sambalnya juga khas Madura yang pedas dan asin, cocok dipadukan dengan nasi jagung. Pilihan lauknya beragam, ada babat, usus, belut, peyek udang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nasi babat usus atau nasi cumi masak hitam mungkin sudah biasa.

Begitulah pembahasan Nasi jagung babat usus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung babat usus.

LihatTutupKomentar

ads1

close