ads2

ads3

Resep Mpekmpek japas (jajanan pasar)

Mpekmpek japas (jajanan pasar) ~Lihat juga resep Kue Lapis Jajanan Pasar Kesukaan Anak. enak lainnya! Lihat juga resep Kue Lapis Jajanan Pasar Kesukaan Anak. enak lainnya! #mpekmpek #mpekmpekdos #moekmpektanpaikan. Semoga Vidio ini bermanfaat TERIMAKASIH. pempek tanpa ikan, pempek DOS, jajanan kekinian, resep pempek mudah, resep mpekpek anti gagal Bukan hanya itu, berbagai aneka jajanan pasar ini, sekarang sudah gampang dicari, bahkan dapat dengan mudah didapat di toko yang menjual aneka Dengan bentuk yang cantik dan beraneka rasa. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Mpekmpek japas (jajanan pasar) yang bisa sobat jadikan contoh.

Mpekmpek japas (jajanan pasar) Indonesia memang kaya akan berbagai macam jajanan kue tradisional yang enak dan lezat. Jajanan tradisional ini dibuat dengan cara tradisional dan biasanya di jual dipasar pasar tradisional sehingga di kenal juga dengan kue jajanan pasar Ada juga yang menyebutnya dengan istilah kue subuh karena. Jajanan pasar merupakan penganan yang bisa dibeli dari pasar tradisional. kamu dapat membuat Mpekmpek japas (jajanan pasar) mengfungsikan 15 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Mpekmpek japas (jajanan pasar)

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/2 ekor ikan tenggiri (blender).
  2. Kamu perlu 7 siung bawang putih (4 siungnya buat cuko y).
  3. Anda Memerlukan 2 sendok teh garam (yg 1 sendoknya buat cuko y).
  4. Sobat juga memerlukan 1/2 bungkus penyedap rasa.
  5. Sobat juga memerlukan 2 butir telur ayam (yg 1/2 buat isian kpl selem).
  6. Sediakan juga 1 sendok makan lada bubuk (ga usah sampe munjung).
  7. Persiapkan 1/4 tepung tapioka.
  8. Silahkan kamu persiapkan 4 sendok makan tepung terigu.
  9. Anda butuh 2 batang daun bawang (ambil daunnya aj).
  10. Persiapkan 350 ml air (1,5 gelas) (untuk cuko y).
  11. Silahkan sobat siapkan 1,5 butir gula merah.
  12. Selain itu juga tambahkan 1 bungkus kecil ebi.
  13. Silahkan kamu siapkan 10 buah cabe rawit pedas.
  14. Silahkan kamu siapkan 3 sendok makan cuka.
  15. Anda Memerlukan 2 sendok minyak goreng.

Tapi jajanan pasar tradisional ini masih tetap eksis kok, meskipun zaman telah berubah. Lihat ide lainnya tentang Resep, Cemilan, Makanan. Enak putu ayunya. lembut, gurih, manisnya juga pas. Resep Jajanan Pasar ini adalah resep dari jajanan yang ada di pasar tradisional.

Langkah cara memasak Mpekmpek japas (jajanan pasar)

  1. Campur gilingan ikan tenggiri bersama 3 siung bawang putih yg sudah d haluskan dan 1, 5 telur, aduk hingga rata. Masak air 2 gelas air bersama penyedap rasa dan 1 sendok teh garam sampe mendidih dan agak menyusut..
  2. Masukkan tepung tapioka dan tepung terigu ke dalam adonan ikan tadi,kemudian tuang air bumbu yg sdh mendidih tadi ke adonan sedikit demi sedikit sampai terlihat Kalis, tambahkan minyak goreng 2 sendok makan, kalo kurang Kalis bisa tambah sagu y..
  3. Didihkan 8 gelas air untuk nantinya di masukkan adonan yang sudah di bentuk. Untuk bentuk adonan saya bikin 3 bentuk aj, yg pertama kapal selam (tambahkan 1/2 telor sisa td untuk isian, ati2 y agak susah soalnya ngisinya hehhehe). Yg selanjutnya lenjer, tinggal di bikin panjang aja sih. Terakhir, Adaan: tambahin daun bawang yg d potong agak halus, terus buat gepeng y. Setelahnya bisa di rebus di air mendidih tadi, agak lama y, biar matengnya rata Ampe dalam. Klo udah semua, angkat dan tiriskan..
  4. Sambil nunggu mpek2 tiris, bikin cuko dulu: ulek halus bawang putih, 1 bungkus kecil ebi dan cabe, sebelumnya didihin air 1,5 gelas bareng gula merah y. Kalo udah mendidih, masukan ulekan bawang, cabe, cuka. Cicipi...klo krg pedes, tambah cabe lg bisa 😁. Masak bentar, trus angkat.
  5. Nah Krn mpek2 dah tiris, yuk di goreng, panasin minyak n goreng pake api sedang atau kecil biar ga gosong, angkat, tiriskan, potong2, tambahin potongan timun. Trus tuang cukonya....endeus 😋.

Lapis Beras merupakan kue tradisional, jajanan pasar yang banyak dijajakan di pasar, toko-toko kue ataupun penjaja kue tradisional. JAJANAN PASAR - Indonesia itu kaya. Bukan hanya alam dan kebudayaannya, tetapi juga kulinernya. Jajanan pasar merupakan penganan yang biasa dibeli dari pasar tradisional. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang rasanya manis hingga gurih. setelah dirasa siap, cicipi sedikit kepedasan dan asinya, jika sudah pas angkat dan tuang kedalam potongan mentimun yang sudah dipotong-potong tadi.

Begitulah pembahasan Mpekmpek japas (jajanan pasar) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Mpekmpek japas (jajanan pasar).

LihatTutupKomentar

ads1

close