ads2

ads3

Resep Gule kaki kambing pedas

Gule kaki kambing pedas ~Tetapi pada intinya semua resep gule tersebut mempuyai dasar bumbu gulai yang sama. Masakan gulai kambing berikut dihadirkan dalam selera pedas. Adapun bahan untuk membuat masakan Indonesia ini adalah jeroan kambing, dipadu dengan bumbu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Gule kaki kambing pedas yang dapat kalian jadikan wawasan.

Gule kaki kambing pedas Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. kamu bisa memasak Gule kaki kambing pedas mengfungsikan 23 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gule kaki kambing pedas

  1. Anda Memerlukan 4 bh kaki kambing yg sdh dibersihkan.
  2. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  3. Sobat juga memerlukan 10 bh bawang merah.
  4. Kamu membutuhkan 4 bh bawang putih.
  5. Persiapkan 20 cabe rawit.
  6. Anda membutuhkan 2 bh cabe besar.
  7. Sediakan juga Lengkuas.
  8. Sediakan Jahe.
  9. Sediakan Kemiri.
  10. Selain itu juga tambahkan Ketumbar.
  11. Sediakan juga Jinten.
  12. Silahkan sobat persiapkan Kunyit.
  13. Anda perlu Bumbu tambahan.
  14. Kamu perlu 4 bh Sereh geprek.
  15. Anda butuh Daun salam.
  16. Sediakan Daun jeruk.
  17. Sediakan Kayu manis.
  18. Silahkan kamu siapkan Merica.
  19. Selain itu juga tambahkan Daun pre.
  20. Anda Memerlukan 1 bh santan kara.
  21. Silahkan kamu siapkan Penyedap rasa/masako.
  22. Kamu butuh Garam.
  23. Silahkan kamu persiapkan Bawang goreng.

Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Gule semakin nikmat dengan tambahan cabe rawit utuh. Karena datang sendiri, saya bisa memilih duduk di meja yang Sehingga saya coba iseng memesan Gule Kaki Kambing. Saya adalah salah satu pecinta gule Disajikan bersama sambal yang sangat pedas.

Intruksi cara memasak Gule kaki kambing pedas

  1. Bersihkan kaki kambing lalu potong2 sesuai selera lalu rebus hingga kulit kaki lunak rebusan pertama dan kedua saya buang airnya..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum bersama dengan sereh daun salam daun jeruk dan kayu manis..
  3. Campurkan tumisan bumbu bersama dengan kaki kambing ungkep kurang lebih 20menit.
  4. Lalu masukkan santan kara dan daun pre berserta bumbu tambahan dan penyedap rasa lainya.
  5. Koreksi rasa...
  6. Gule kaki kambing pedas siap dihidangkan 😊.

Namun, sambalnya benar-benar gurih atau tidak pahit. Ada daging kambing qurban+ada bumbu gule jadi, cuuusss masak gule kambing 😁 cocok buat yang ngga mau ribet tapi pengen masak gule Hal ini berfungsi untuk menghilangkan bau kambing. Air dingin berfungsi mengeluarkan cairan kaldu yg masih ada di dalam daging sehingga rasa kaldu. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing.

Begitulah pembahasan Gule kaki kambing pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gule kaki kambing pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close