ads2

ads3

Resep Cireng kerupuk (CIPUK)

Cireng kerupuk (CIPUK) ~Bunda, pasti semuanya sudah pada tahu kan makanan cireng atau cimol yang bahan dasarnya dari tepung tapioka. Nah ini ada satu lagi bund makanan dengan bahan. Selagi kerupuk masih panas, aduk dengan sendok kayu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Cireng kerupuk (CIPUK) yang bisa Anda jadikan ide.

Cireng kerupuk (CIPUK) Cipuk alias Cireng Kerupuk atau Aci Kerupuk. Cipuk alias Cireng Kerupuk atau Aci Kerupuk. Makanan khas pinggiran ditatar priangan Jawa Barat, saat ini selain banyak varian rasa, juga dikemas. anda sanggup membuat Cireng kerupuk (CIPUK) menggunakan 4 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cireng kerupuk (CIPUK)

  1. Anda membutuhkan 250 gr kerupuk bawang.
  2. Siapkan juga 200 gr tepung aci/tapioka/sagu.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 liter air.

Resep cipuk ( Cireng kerupuk ) part II. Cipuk adalah singkatan dari cireng kerupuk. Seperti Namanya, olahan aci ini terbuat dari Kerupuk yang digunakan untuk membuat cipuk ini adalah kerupuk mentah yang dihancurkan kecil-kecil. Pasti anda sudah pernah mendengar atau bahkan membeli Cireng Isi yang empuk dan renyah atau mungkin pernah membeli dari penjual online yang sudah cukup terkenal, seperti Cireng Keraton.

Step by step cara membuat Cireng kerupuk (CIPUK)

  1. Didihkan air...matikan kompor. Masukkan kerupuk diamkan hingga empuk (jgn sampai hancur).
  2. Siapkan wadah untuk tepung dan garam aduk rata. Kerupuk di tiriskan.
  3. Tuang kerupuk yg sudah di tiriskan...aduk rata...jika kurang lengket bisa di tambahkn beberapa sendok air panas (saya pakai 2sdm aja).
  4. Ambil 1 sendok cireng...di tepuk dan di tekan2 gt...lakukan hingga habis.
  5. Cireng siap di goreng...cocol dgn bumbu rujak atau cuko.

Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang, kemudian dipotong tipis-tipis. Jajanan Cireng Banyur inilah yang menjadi salah satu kuliner khas yang hits dan dibanggakan penduduk Garut. Kuliner memang menjadi ciri setiap daerah sebagai khasnya. Cemilan ini dibuat dengan cara menghancurkan kerupuk mentah kemudian biarkan terendam Adonan cipuk lalu dicetak menggunakan bambu yang dibuat seperti paralon.

Begitulah pembahasan Cireng kerupuk (CIPUK) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng kerupuk (CIPUK).

LihatTutupKomentar

ads1

close