ads2

ads3

Panduan membuat Lontong Sayur

Lontong Sayur ~Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. lontong sayur, lontong sayur betawi, sayur lontong, lontong sayur betawi, sayur ketupat lebaran, indonesian vegetable stew in coconut milk, jajanan kaki lima. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Lontong Sayur yang dapat sobat jadikan ide.

Lontong Sayur Lihat juga resep Lontong sayur enak lainnya! Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin Lontong sayur jelas adalah salah satunya. Selain mengenyangkan, hidangan ini bisa divariasikan. anda mampu memasak Lontong Sayur pakai 26 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Lontong Sayur

  1. Sediakan 1 bh labusiam, potong korek.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 ltr air.
  3. Anda perlu 150 ml santan(me:instant).
  4. Kamu siapin 1 sdt garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdm gula.
  6. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt totole.
  7. Kamu perlu secukupnya Minyak.
  8. Anda membutuhkan Bumbu halus.
  9. Anda Memerlukan 8 bh bawang merah.
  10. Siapkan juga 5 bh bawang putih.
  11. Anda Memerlukan 5 bh kemiri.
  12. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas kunyit (me:kunyit bubuk 1/2 sdm).
  14. Kamu membutuhkan 3 bh cabe setan (me:skip).
  15. Sobat juga memerlukan Bumbu daun.
  16. Silahkan kamu siapkan 3 bh daun salam.
  17. Kamu perlu 3 bh daun jeruk.
  18. Siapkan juga 1 bh sereh.
  19. Silahkan kamu siapkan Bahan pelengkap.
  20. Silahkan sobat siapkan 1 papan tempe, potong korek.
  21. Anda membutuhkan 2 bh tahu, potong kotak.
  22. Selain itu juga tambahkan 5 bh kacang panjang.
  23. Selain itu juga tambahkan 4 bh telur, rebus.
  24. Sediakan Bahan lontong.
  25. Silahkan kamu siapkan 2 cup beras.
  26. Sediakan juga Air utk memasak nasi 2x dari takaran biasa(aku takaran angka 4).

Resep Lontong Sayur Medan Komplit Sederhana Spesial pedas gurih Asli Enak. Lontong sayur medan alay ini menurut saya termasuk paling lengkap, bukan hanya sayur bahannya tapi ada. Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Seperti soto Padang, lontong sayur Padang.

Intruksi cara membuat Lontong Sayur

  1. 1. Cuci bersih beras. Masukkan ke dlm rice cooker, tambahkan air 2x lipat dr biasanya. Aku pakai 2 cup beras, jd aku tambahkan air sampai angka 4 di panci rice cooker. Masak spt biasa. Tekstur seperti bubur. Aduk dan tekan2 dengan centong nasi sampai tekstur agak halus. Masukkan ke dlm kotak makan, lapisi dengan plastik. Ambil 1 kotak makan lagi yg baru, masukkan bag bawah kotak makan ke atas lontong, tekan sampai agak padat. Masukkan ke dlm kulkas. Sebaiknya semalaman agar tekstur lontong padat.
  2. Blender bumbu halus. Sangrai tanpa minyak sampai agak kering. Tambahkan minyak dan oseng hingga harum. Tambahkan bumbu daun, masak hingga harum. Tambahkan labusiam, aduk hingga rata. Tambahkan air, gula, garam dan totole. Masak hingga labu lunak. Banyaknya air bs disesuaikan ya. Sebaiknya sampai menutupi smua labu..
  3. Goreng tempe dan tahu hingga matang. Rebus dan kupas telur. Masukkan ke dlm kuah labu dan tambahkan kacang panjang. Masak hingga smuanya matang dan lunak. Terakhir tambahkan santan dan aduk perlahan supaya santan tidak pecah. Angkat dan sajikan dengan lontong.

Lontong sayur is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with For faster navigation, this Iframe is preloading the Wikiwand page for Lontong sayur. Find lontong sayur stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Lontong sayur Jawa adalah makanan yang sering dijumpai, baik di pedagang kaki lima maupun di restoran. Jika kamu rutin sarapan pagi, kamu pasti pernah sarapan dengan menu ini.

Begitulah pembahasan Lontong Sayur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong Sayur.

LihatTutupKomentar

ads1

close