ads2

ads3

Panduan membuat Kolak Candil Ubi

Kolak Candil Ubi ~Ubi ungu di campur t.sagu dan garam.di buat adonan.tambahkan air dikit biar nyatu ubi dan t.sagu.lalu adonan di bulat kan sebesar. Wanita yang terkenal dengan kemampuannya di dunia pastry tersebut berbagi resep kolak candil ubi alias biji salak. Willgoz, sapaan akrab William Gozali, pun sempat mengakui kalau manis, legit, dan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kolak Candil Ubi yang bisa kamu jadikan contoh.

Kolak Candil Ubi Home >> Asian Sweets & Desserts >> Bubur Candil Ubi Jalar / Kolak Biji Salak. Bubur candil or biji salak is something that is so simple and economical to make but is seriously so satisfying in every level. Kolak Candil dikenal juga dengan nama kolak biji salak sangat mudah kita jumpai saat bulan ramadhan. anda dapat membuat Kolak Candil Ubi menggunakan 11 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kolak Candil Ubi

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gram Ubi.
  2. Silahkan kamu siapkan 250 gram Tepung Tapioka.
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm Tepung Terigu.
  4. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam.
  5. Anda Memerlukan Bahan Kuah.
  6. Sediakan juga 400 ml Air.
  7. Kamu perlu 200 ml Santan (saya pakai Kara).
  8. Persiapkan 250 gram Gula Merah.
  9. Silahkan kamu siapkan 3 sdm Gula Pasir.
  10. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  11. Kamu siapin 1 lembar daun pandan, potong sesuai selera.

Kolak Candil ini memang nikmat dijadikan menu berbuka puasa karena rasanya yang. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Kolak Candil Ubi Ungu Purple Sweet. Lihat juga resep Candil enak simple enak lainnya! Menu Buka Puasa: Resep Kolak Candil Ubi Ungu Isi Kacang Hijau, Sehat Nikmat.

Langkah cara memasak Kolak Candil Ubi

  1. Kupas dan rebus ubi hingga matang.
  2. Setelah matang, haluskan ubi. Setelah itu campur semua bahan utama. Aduk hingga kalis, lalu bentuk bulat-bulat.
  3. Rebus hingga mengambang ubi yang sudah dibentuk, lalu angkat dan tiriskan.
  4. Masak kuah kolak. Campurkan semua bahan-bahan kuah yang telah disebutkan di atas, masak hingga mendidih.
  5. Masukkan ubi yang tadi sudah ditiriskan. Rebus lagi hingga mendidih sebentar.
  6. Sajikan selagi hangat☺️.

Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini. Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian takjil yang berbeda dari biasanya. makanan yang ada hanya saat bulan ramadhan di indonesia, sebagai sajian pembuka puasa. Iseng kemaren aku bikin es kolak.tapi isinya ubi ungu yang aku haluskan dan ku campur dengan sedikit tepung tapioka.jadi kayak bji Sounds great. Diah Didi's Kitchen: Es Kolak Cendol Ubi Ungu. Sebagian sudah dibikin ubi goreng, Ubi Goreng Fantasi dan juga cake ubi, tapi kok masih banyak aja nih.

Begitulah pembahasan Kolak Candil Ubi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kolak Candil Ubi.

LihatTutupKomentar

ads1

close