ads2

ads3

Panduan membuat Ayam Percik

Ayam Percik ~Ayam percik ini sangat sedap walaupun tak seindah gambar. Resepi Ayam Percik Kelantan, Malaysia Sederhana Spesial Asli Enak. Find ayam percik stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Percik yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Ayam Percik I nak share Resepi Ayam Percik Kelantan Original. Ayam Percik, a Malaysian grilled or roasted chicken marinated in flavorful spices like turmeric, cumin & coriander along with lemongrass, coconut milk & tamarind. Ayam percik (grilled chicken with percik sauce) from the Yati Percik Restoran, Kota Bahru, Kelantan. anda mampu memasak Ayam Percik mengfungsikan 19 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Percik

  1. Anda membutuhkan 1 kg ayam.
  2. Kamu membutuhkan 1 gula jawa.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 sdt garam.
  4. Anda butuh 1 sdt kaldu jamur.
  5. Anda Memerlukan 100 ml air asam jawa.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 santan instan.
  7. Silahkan kamu siapkan 250 ml air.
  8. Sobat juga memerlukan Minyak untuk menumis.
  9. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus.
  10. Anda perlu 6 bawang merah.
  11. Silahkan kamu persiapkan 4 bawang putih.
  12. Kamu perlu 1/2 bawang bombay.
  13. Anda membutuhkan 2 kemiri sangrai.
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar sangrai.
  15. Kamu perlu 1 sdt jintan sangrai.
  16. Sediakan 4 lembar daun jeruk buang batang tengah.
  17. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas.
  18. Kamu butuh 2 batang serai.
  19. Selain itu juga tambahkan 2 cabai merah besar.

Setiap kali bulan puasa, mesti ada rasa teringin nak makan ayam percik. Tapi, kadangkala malas betul nak keluar ke bazar Ramadhan. Apa kata cuba buat sendiri di rumah dengan resepi ayam percik. Ayam Percik, a Malaysian grilled or roasted chicken marinated in flavorful spices like turmeric, cumin & coriander along with lemongrass, coconut milk & tamarind.

Step by step cara membuat Ayam Percik

  1. Siapkan bahan. Sangrai kemiri, ketumbar dan jintan..
  2. Kemudian blender halus semua bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga wangi dan tanak.
  3. Selanjutnya masukkan ayam. Siram dengan air asam jawa. Tambahkan garam dan kaldu. Aduk merata..
  4. Tambahkan lagi air dan gula jawa. Aduk pelan biar ayam tidak hancur Jangan lupa tes rasa. Terakhir masukkan santan aduk kembali. Tunggu hingga mendidih dan kuah mengental..
  5. Setelah matang siapkan pemanggang lalu panggang ayam sambil disiram bumbu kentalnya..
  6. Setelah semua dipanggang siram lagi dengan bumbu kental. Ayam percik siap disajikan...♥️♥️.

As the chicken is roasted, the marinade. Resepi ayam percik di hujung jari anda dan mudah untuk dirujuk. A delicious recipe for Malay chicken that can be cooked or baked. The coconut sauce is used to tenderize and make the chicken succulent and flavorful. Resepi ayam percik panggang pedas ini disediakan bersama kuah santan pedas yang lemak berkrim.

Begitulah pembahasan Ayam Percik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Percik.

LihatTutupKomentar

ads1

close