ads2

ads3

Panduan memasak Bika Ambon berserat irit telur

Bika Ambon berserat irit telur ~Assalamualaykum, Hi mommiesssss 😍 Video kali ini saya membuat bika ambon teflon khas medan dengan tiga telur full berserat. Bikinnya mudah hanya pake teflon dan bahannya juga irit telur, tapi. Bika Ambon berserat irit telur Bismillah.perdana banget bikin bika ambon yang berhasil 😀😅🤩. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Bika Ambon berserat irit telur yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Bika Ambon berserat irit telur Kue bika ambon yang satu ini sangat bagus teksturnya bersarang, lembut dan sedikit kenyal. Kue ini tergolong unik rasanya benar-benar khas. Gurih santan dan telur membaur dengan harumnya rempah-rempah masakan seperti, daun jeruk, serai, kunyit dan pandan. kamu dapat memasak Bika Ambon berserat irit telur memanfaatkan 18 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bika Ambon berserat irit telur

  1. Anda butuh Bahan biang :.
  2. Sediakan juga 50 ml air hangat.
  3. Anda Memerlukan 2 sdt ragi instant.
  4. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  5. Silahkan sobat siapkan Aduk rata, diamkan 15 menit.
  6. Anda membutuhkan Bahan lainnya.
  7. Silahkan sobat persiapkan 100 gram tepung sagu.
  8. Silahkan kamu siapkan 50 gram tepung terigu.
  9. Sediakan 100 gram gula pasir.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 butir telur.
  11. Anda perlu 1 sdm margarin cair.
  12. Sediakan Pasta pandan.
  13. Anda membutuhkan Bahan cairan :.
  14. Anda Memerlukan 200 ml santan (65 ml kara + air).
  15. Persiapkan 2 lbr daun pandan.
  16. Kamu membutuhkan 1 lbr daun sereh.
  17. Kamu butuh 5 lbr daun jeruk.
  18. Siapkan juga 1/4 sdt garam.

Lihat juga resep Bika Ambon berserat irit telur enak lainnya! Bika ambon oven bersarang irit telur ini rasanya tetap enak meskipun ekonomis dan praktis tanpa harus menggunakan oven khusus. Kalau ingin berhasil ikutin step by step-nya, jika ada yang belum. Sebagai tips saat memanggang bika ambon, jangan ditutup hingga adonan bergelembung (tanda berserat).

Step by step cara membuat Bika Ambon berserat irit telur

  1. Bahan cair : Masak santan dan pandan, sereh, daun jeruk sisihkan. siapkan bahan bahannya serta bahan biang.
  2. Kocok lepas telur dan gula dengan whisk saja hingga gula larut.
  3. Tambah kan terigu aduk rata hingga tidak berderindil tambahkan santan cairnya serta bahan biang, tutup diamkan adonan hingga naik 2x lipat,kurang lbh 1 jam.
  4. Panaskan cetakan, api sangat kecil agar tidak mudah gosong bila ada takringan kompor atau alas u.cetakan lbh bagus lagi...tuang adonan 3/4 saja biar muncul gelembung serat2 baru ditutup cetakannya masak hingga matang sisi bawah kuning keemasan...saya sedikit eksotis 😅😅🤗, hasilnya berserat baguss dech sukaaa taraaa saya berhasil.

Baru, setelah bergelembung tutup ovennya, dan tunggu hingga adonan mengering/matang. Please practice hand-washing and social distancing, and check out our resources for adapting to these times. Sehingga ia tidak berbahaya untuk tubuh. Bika Ambon ini biasanya terbuat dari bahan - bahan campuran misalnya tepung yang dicampur gula, telur, dan santan. Agar lebih harum biasanya ditambahkan daun pandan.

Begitulah pembahasan Bika Ambon berserat irit telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon berserat irit telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close