ads2

ads3

Cara memasak Gudeg Jogja

Gudeg Jogja ~Learn how to cook authentic gudeg Jogja (Indonesian jackfruit stew) at home with this simple recipe, with tips and pointers to prepare fresh jackfruit. There are two young jackfruit dishes that are super famous in Indonesia, one is Padang jackfruit curry, and the other one is Yogyakarta jackfruit stew, lovingly called gudeg Jogja in Indonesia. Gudeg is a traditional Javanese cuisine from Yogyakarta and Central Java, Indonesia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Gudeg Jogja yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Gudeg Jogja Gudeg Yu Djum [image source] Gudeg Yu Djum adalah menu paling melegenda di Yogyakarta dan resepnya sudah diturunkan hingga empat generasi. Dengan sajian gudeg kering, pengunjung bisa membeli dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh atau dinikmati langsung di lokasi. Gudeg can be found in every place in Yogyakarta, but Wijilan and Barek are the most famous areas as Gudeg center. anda bisa membuat Gudeg Jogja menggunakan 12 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gudeg Jogja

  1. Sediakan juga Nangka yang sudah direbus.
  2. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus :.
  3. Silahkan sobat persiapkan 5 siung Bawang putih.
  4. Kamu siapin 6 siung Bawang merah.
  5. Kamu perlu 4 butir Kemiri.
  6. Selain itu juga tambahkan Ketumbar.
  7. Sediakan juga secukupnya Garam.
  8. Selain itu juga tambahkan Kaldu jamur (totole).
  9. Kamu siapin Bahan pelengkap :.
  10. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar Daun Salam.
  11. Sobat juga memerlukan 2 ruas Lengkuas.
  12. Kamu siapin 2 Santan (65ml).

Resep Gudeg Jogja juga terbilang mudah dan tidak terlalu ribet. Tapi jangan khawatir, Anda tidak harus pergi ke Yogyakarta untuk dapat menikmati makanan ini. Jika anda orang jawa pasti akan tidak kesulitan jika harus membuat gudeg di rumah, karena resep dan bumbu yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umumnya. Gudeg is a traditional food from Yogyakarta and Central Java, Indonesia.

Langkah cara membuat Gudeg Jogja

  1. Cuci nangka yang sudah direbus, lalu haluskan bahan untuk bumbu halus..
  2. Setelah itu siapkan wajan dan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halus..
  3. Setelah itu tumis bumbu, masukan salam dan lengkuas yang sudah dicuci terlebih dahulu, tumis sampai aroma tercium harum..
  4. Lalu masukan sedikit air untuk memasaknya, disini saya memakai 200ml air hingga mendidih, lalu masukan nangka dan santan tadi..
  5. Setelah itu tunggu hingga air benar" habis, tapi jangan lupa sambil di aduk supaya tidak gosong. Selamat menikmatii...

It is made from young Nangka (jack fruit, called gori) boiled for several hours with palm sugar, and coconut milk. Additional spices include garlic, shallot, candlenut, coriander seed, galangal, bay leaves, and teak leaves - the latter giving a reddish brown color to the dish. Gudeg merupakan sayur nangka yang dimasak dengan santan hingga menghasilkan areh (kuah) yang kental. Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain sayur nangka, biasanya gudeg disajikan juga dengan sambal goreng krecek.

Begitulah pembahasan Gudeg Jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close