ads2

ads3

Tutorial membuat Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga

Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga ~ Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga anda bisa membuat Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga memakai 11 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga

  1. Kamu membutuhkan 250 gr daging ayam.
  2. Siapkan juga 120 gr tepung tapioka.
  3. Anda butuh 1 sdt garam.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 buah daun bawang.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 buah telur ayam.
  6. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt gula pasir.
  7. Silahkan kamu siapkan Secukupnya lada.
  8. Anda perlu Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Selain itu juga tambahkan Bumbu bakar.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdm kecap manis.
  11. Silahkan kamu persiapkan Sejumput ketumbar bubuk.

Intruksi cara membuat Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga

  1. Campur daging ayam giling, tepung tapioka, garam, gula, lada dan kaldu bubuk. Aduk rata. Cicipi dahulu. Jika sudah dirasa pas baru masukkan telur dan daun bawang yg telah diiris, aduk kembali..
  2. Didihkan air dalam panci. Ambil adonan sejumput. Rebus hingga matang lalu cicipi rasanya. Jika kurang pas bisa koreksi rasa dahulu..
  3. Agar tidak lengket, ambil plastik es 2kg, pakaikan pda telapak tangan seperti memakai sarung tangan. Letakkan stik es krim, lalu ambil 1 sendok adonan diatas stik es krim. Ratakan dan tekan2 membentuk oval pnjang pd stik es krim. Lalu cemplungkan pada panci. Rebus dahulu..
  4. Ulangi pada semua adonan hingga habis. Rebus kurang lebih 15-20 menit sampai daging ayam matang..
  5. Siapkan grill pan. Lalu tata sempol ayam diatasnya. Olesi dengan kecap yang telah diberi ketumbar bubuk di atas sempol. Bakar satu sisi dahulu hingga matang, lalu balik ke sisi satunya. Bakar hingga matang sempurna. Selesai..
  6. Jika masih ada sisa sempol yang belum dibakar, taruh pada wadah tertutup dan simpan pada freezer. Bakar sewaktu2 dibutuhkan..

Begitulah pembahasan Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga.

LihatTutupKomentar

ads1

close