ads2

ads3

Tutorial membuat Bubur nasi jagung simpel

Bubur nasi jagung simpel ~Lihat juga resep Bubur nasi simpel banget enak lainnya! Lihat juga resep Bubur nasi jagung simpel enak lainnya! Lihat juga resep Bubur Jagung Simpel enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang Bubur nasi jagung simpel yang bisa Anda jadikan ide.

Bubur nasi jagung simpel Untuk satu hidangan lengkap bubur nasi ianya satu hidangan yang terdiri dari nasi lembik,tiada sup,dihidangkan dengan telur masin dan aneka lauk lain tapi tidak dicampur sekali. Bubur jagung ini sangat sedap dan mudah sahaja disedikan sebagai hidangan petang buat keluarga kita. Kalau beli di kedai, pasti harganya mahal. anda dapat membuat Bubur nasi jagung simpel manfaatkan 12 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bubur nasi jagung simpel

  1. Sediakan juga 2 biji jagung ukuran besar.
  2. Silahkan sobat siapkan Beras segenggam saja.
  3. Sediakan 2 Batang Daun bawang.
  4. Sediakan Seledri.
  5. Silahkan sobat siapkan Daun salam.
  6. Silahkan sobat persiapkan Daun jeruk.
  7. Anda perlu Udang.
  8. Kamu butuh Jeruk nipis (optional).
  9. Selain itu juga tambahkan Yang ditumbuk.
  10. Kamu siapin 4-5 siung Bawang merah.
  11. Anda butuh 4 siung Bawang putih.
  12. Sobat juga memerlukan Merica.

Tapi jika disediakan sendiri, selain dapat menjimatkan, dapat juga dimakan berulang kali atau menambah nambah. Jadi jangan lupa untuk mencuba resepi mudah ini. Cara Membuat Bubur Sumsum Secara Simpel. Membuat bubur sumsum dengan rasa yang legit tidak bisa dilakukan dengan sembrangan.

Intruksi cara memasak Bubur nasi jagung simpel

  1. Serut jagung terlebih dahulu.
  2. Kupas kulit udang.
  3. Kemudian masak beras dengan air dua kali lipat saat masak nasi biar jadi bubur.
  4. Kemudian setelah mendidih, masukkan jagung yang sudah diserut tadi, jika dirasa airnya kurang boleh ditambahkan lagi air,, masukkan juga. Udang yang sudah dilepas kulitnya kemudian aduk(apinya jangan telalu besar dan sering2 diaduk agar tidak hangus di bagian dasar panci).
  5. Sambil menunggu matang, tumbuk bawang merah bawang putih dan merica kemudian tumis dengan minyak, masukkan juga daun jeruk dan daun salam setelah berbau harum tuang ke dalam panci kemudian aduk.
  6. Potong2 daun bawang dan seledri lalu masukkan lagi kedalam panci (jangan lupa di cuci dlu yah).
  7. Aduk hingga benar2 matang, dan makanan siap disajikan,, di tambah bawang goreng, jeruk nipis dan kecap lebih mantap rasanya klw selera saya.. Hehe,,,.

Untuk itu, perlu kejelian untuk membuatnya. Apalagi jika anda masih pertama kali membuatnya, pasti akan membutuhkan cara membuat bubur sumsum dibawah ini. Bisa anda buat sendiri dirumah kapan saja sesuka anda. Kalau dahulu mungkin agak susah ya cari resep waktu jamannya belum ada internet. Resepi Bubur Jagung, paling sedap buat hidangan minum petang.

Begitulah pembahasan Bubur nasi jagung simpel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur nasi jagung simpel.

LihatTutupKomentar

ads1

close