ads2

ads3

Resep Pempek panggang palembang

Pempek panggang palembang ~Pempek Panggang merupakan salah satu jenis varian pempek khas Palembang. Pempek ini berbahan ikan dan tepung yang dipanggang menggunakan bara api yang berasal dari kayu arang. Pempek atau empek-empek memiliki bahan dasar yang hampir sama. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Pempek panggang palembang yang dapat kalian jadikan contoh.

Pempek panggang palembang Pempek Palembang adalah salah satu kuliner populer di Indonesia. Pempek Panggang memiliki bagian tekstur luar yang sedikit lebih alot namun bagian tengah yang sangat lunak. Pempek panggang in Palembang can be bought everywhere, because a lot of Palembang people sell it. anda sanggup memasak Pempek panggang palembang memakai 7 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Pempek panggang palembang

  1. Sediakan juga 500 gram ikan tenggiri/kakap giling(boleh pake ikan apa aja).
  2. Anda butuh 500 gram sagu(tapioka).
  3. Anda butuh 1 sdm gula pasir.
  4. Anda butuh 3 sdm garam halus.
  5. Sobat juga memerlukan 10 buah cabe rawit.
  6. Sediakan juga 4 sdm udang ragu(ebi/udang kering halus).
  7. Kamu membutuhkan 3 bks kecap manis ABC(harga 500an).

That's why pempek panggang becomes one of the most favorite foods in Palembang. Berkunjung ke Palembang pasti wajib dong untuk mencicipi pempek. Berikut tempat makan pempek terenak di Palembang yang enak dan rekomended! Resep Pempek Panggang Palembang Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Sagu Ikan Tenggiri Asli Enak.

Langkah cara memasak Pempek panggang palembang

  1. Siapkan wadah.Masukkan ikan giling,tambahkan air es stengah gelas,gula,&garam.Aduk2 hingga merata..
  2. Tambahkan sagu(tapioka),tuang sedikit2 sambil di aduk2 dgn tangan sampai habis,di uleni hingga ikan nya menyatu dgn sagu.
  3. Kemudian ambil adonan sebesar bola pimpong(bola tenis meja).Di bentuk menjadi bola.Lakukan seterusnya sampai adonan habis..
  4. Panaskan alat pemanggang(jika tidak alat pemanggang bisa pakai teflon tapi dengan api kecil)..
  5. Jika alat pemanggang sdh panas,panggang lah selama kurang lebih 15-20menit.(hingga adonan nya matang).sambil di bolak balik,supaya matangnya merata(tidak mentah di dalam).
  6. Utk isian nya:siapkan wadah,masukkan udang ragu(ebi halus),kecap manis& cabe rawit yg sdh di haluskan.Aduk2 hingga merata..
  7. Jika pempek nya sdh matang,angkat.Pastikan pempek matang nya merata..
  8. Belah(iris dibagian tengahnya),beri isian nya..
  9. Pempek panggang siap di santap.

Sudah lama tak makan pempek panggang Palembang atau pempek bakar paling enak ini. Di Palembang sendiri seringnya disebut pempek panggang dibanding disebut pempek tunu, mungkin lebih gampang untuk diingat. Pempek panggang ini paling enak disajikan sore hari dan saat turun. Lihat juga resep Pempek ikan tengiri asli palembang enak lainnya! Pempek Palembang memang makanan khas yang tidak bisa dipisahkan dari kota itu.

Begitulah pembahasan Pempek panggang palembang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Pempek panggang palembang.

LihatTutupKomentar

ads1

close