ads2

ads3

Tutorial memasak Pepes Ayam

Pepes Ayam ~Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Makanan yang satu ini sangatlah populer khususnya di masyarakat sunda jawa barat. Pepes ayam merupakan makanan yang lezat dengan ciri khasnya yaitu wangi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Pepes Ayam yang bisa sobat jadikan contoh.

Pepes Ayam Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya. Resep kali ini yaitu pepes ayam dengan bumbu putih ala sunda, yang pastinya akan membuat anda ketagihan hingga suapan nasi dan bumbu pepes terakhir. Resep pepes ayam yang kami sajikan ini bisa menjadi hidangan lauk sahur yang praktis dan sehat. anda bisa membuat Pepes Ayam memanfaatkan 11 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pepes Ayam

  1. Siapkan juga 1/4 daging ayam.
  2. Kamu membutuhkan 3 pcs bawang merah.
  3. Kamu membutuhkan 4 pcs bawah putih.
  4. Kamu perlu 7-10 pcs biji kemiri.
  5. Silahkan kamu siapkan secukupnya Daun kemangi.
  6. Kamu butuh 1 pcs batang serai.
  7. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  8. Kamu butuh 2 pcs cabe rawit.
  9. Sediakan juga 1 batang daun bawang.
  10. Persiapkan secukupnya Garam.
  11. Selain itu juga tambahkan secukupnya Gula.

Diolah dengan cara dikukus menjadikan hidangan ini sehat karena minim penggunaan minyak goreng. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Pepes ayam ke Popia pepes ayam ke. Coba olahan pepes ayam ini yuk!

Langkah cara membuat Pepes Ayam

  1. Bersihkan daging ayam dan semua rempah.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih yg sudah dikupas campur dengan garam dan gula secukupnya.
  3. Masukan biji kemiri lalu haluskan dengan bumbu yang lain.
  4. Potong dan geprek batang serai.
  5. Iris daun bawang dan cabe rawit.
  6. Campurkan daging ayam dengan bumbu halus didalam wadah yang dilapisi alufo atau bisa pakai daun pisang.
  7. Masukan batang serai, daun salam, daun bawang, daun kemangi dan cabe rawit ke dalam alufo berisi ayam bumbu.
  8. Lipat alufo atau daun pisang sampai kondisi bahan masakan tertutup rapat.
  9. Steam selama 15-20 menit.
  10. Pepes ayam siap dinikmati.

Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya makin lezat. Pepes ayam ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, makanan ini berasal dari daerah Sunda. Ayam yang dibungkus rapi menggunakan bumbu - bumbu pepes yang khas dari Sunda, makanan ini juga. Nasi pepes ayam spesial yang memiliki citarasa gurih dapat dengan mudah anda buat sendiri di rumah. Bagi anda yang sudah tidak asing dengan nasi pepes yang dibakar diatas bara api.

Begitulah pembahasan Pepes Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close