ads2

ads3

Step by step membuat Makaroni Schotel Goreng

Makaroni Schotel Goreng ~Lihat juga resep Makaroni Ayam Schotel Goreng enak lainnya! Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. The origin of the dish is Indonesia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar seputar Makaroni Schotel Goreng yang dapat kamu jadikan contoh.

Makaroni Schotel Goreng Belakangan makanan ini cukup populer di Indonesia, karena selain pembuatannya mudah, rasanya juga disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Cara membuat macaroni schotel kukus: a. Tambahkan sedikit minyak goreng dan garam agar makaroni tidak lengket, tiriskan. b. kamu dapat membuat Makaroni Schotel Goreng memakai 13 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Makaroni Schotel Goreng

  1. Kamu perlu 250 gr makaroni (rebus).
  2. Selain itu juga tambahkan 200 ml susu.
  3. Persiapkan 50 gr Keju (parut).
  4. Kamu butuh 1 batang wortel (parut).
  5. Selain itu juga tambahkan 75 gr ayam (cincang).
  6. Silahkan sobat persiapkan 1/2 butir Bawang bombay (cincang).
  7. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih (cincang).
  8. Kamu perlu 2 sdm Terigu.
  9. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya tepung panir.
  10. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam.
  11. Sediakan juga Secukupnya gula.
  12. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya penyedap.
  13. Silahkan sobat siapkan Secukupnya merica bubuk.

Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarin hingga harum. Masukkan cornet dan wortel, aduk hingga cornet matang. Celupkan potongan schotel macaroni ke adonan pencelup, lalu balurkan ke tepung roti. Keluarkan dari freezer, goreng macaroni schotel yang sudah dilumuri tepung roti tadi dengan minyak banyak dan panas hingga coklat keemasan.

Step by step cara memasak Makaroni Schotel Goreng

  1. Cuci makaroni dan rebus sampai setengah matang..
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum..
  3. Masukkan ayam, masak hingga matang..
  4. Masukkan makaroni dan wortel, aduk merata sampai wortel layu..
  5. Masukkan keju, terigu dan susu, aduk merata, harus benar benar rata agar terigu tidak menggumpal..
  6. Setelah rata, cetak ke loyang (bentuk bebas). Tunggu sampai mengeras..
  7. Setelah mengeras, keluarkan dari loyang dan lumuri tepung panir..
  8. Goreng sampai warna kecoklatan. Siap disajikan..

Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Apalagi bila tersaji selagi hangat dengan saus cabai sebagai pendampingnya. - Keluarkan schotel dari oven, oleskan bolognese topping di atasnya. Apa kata cuba resepi makaroni goreng yang boleh anda cuba. Buat bekal ke sekolah dan tempat kerja.

Begitulah pembahasan Makaroni Schotel Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Makaroni Schotel Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close