ads2

ads3

Resep Wingko Babat Kismis

Wingko Babat Kismis ~Campur tepung ketan putih, kelapa parut kasar, vanili bubuk, garam, dan gula pasir. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diuleni rata. Tambahan kismis di dalam resep wingko babat ini membuat cita rasanya jadi berbeda. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Wingko Babat Kismis yang bisa Anda jadikan contoh.

Wingko Babat Kismis Wingko babat terkenal sebagai jajanan khas Semarang. Namun, sebenarnya makanan satu ini berasal dari Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, wingko babat berasal dari Babat yang merupakan sebuah daerah kecil di Lamongan, Jawa Timur. kamu sanggup memasak Wingko Babat Kismis memakai 9 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Wingko Babat Kismis

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 gr kelapa parut (1/2 tua).
  2. Kamu siapin 200 gr tepung ketan putih.
  3. Persiapkan 200 gr gula pasir (saya 150 gr).
  4. Persiapkan 65 ml santan instant sachet.
  5. Siapkan juga 1/3 sdt garam.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt vanili.
  7. Silahkan kamu persiapkan 50 gr margarine.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur kocok lepas (tambahan dari saya).
  9. Anda Memerlukan 50 gr kismis (tambahan dari saya).

Wingko biasanya berbentuk bundar dengan tekstur empuk nan wangi. Terbuat dari kombinasi tepung ketan, gula dan kelapa, membuat kue ini sangat nikmat untuk disantap, apa lagi bila tersaji hangat. Membuat ayam panggang dengan wajan anti lengket plus tutupnya. Ayamnya sudah diungkep terlebih dahulu, masaknya harus telaten dengan api kompor agak kecil, supaya matang dan gurih hingga ketulangnya dengan bumbu pengoles.

Intruksi cara membuat Wingko Babat Kismis

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Dalam panci masukkan santan instan, gula pasir, vanili, margarine dan air masak hingga mendidih. Kecilkan api kompor. Masukkan kelapa parut aduk hingga rata terakhir tepung ketan dan kocokan telur. Aduk rata. Angkat..
  3. Masukkan kismis aduk rata, siapkan cetakan kue lumpur panaskan cetakan ambil 2 sdm lalu ratakan di cetakan. Gunakan api kecil saja, balik wingko saat bagian bawah sudah kecoklatan hingga bagian atas juga kecoklatan (boleh ditutup teflonnya). Saat dibalik tidak perlu ditekan agar lembut wingko babatnya..
  4. Setelah matang angkat wingko babat dari cetakan. Siap dinikmati selagi hangat..

Usaha sampingan wingko babat ini dapat dijalankan dengan mudah oleh para ibu - ibu, karena para ibu yang gemar membuat kue menjadi modal utama bisnis ini. Selain itu bisnis ini juga dapat dijalankan dirumah, jadi para ibu masih bisa menjalankan aktivitas rumahnya dan mengurus anaknya dengan baik. Kue Wingko Babat Semarang Resep Kue Wingko Babat Semarang. Kue bernama wingko memang terkenal dari kota Semarang. Kue yang dipanggang dan berbahan tepung ketan serta kelapa parut kasar ini memang sangat nikmat.

Begitulah pembahasan Wingko Babat Kismis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Wingko Babat Kismis.

LihatTutupKomentar

ads1

close