ads2

ads3

Resep Sempol ayam

Sempol ayam ~Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Sempol ayam yang dapat Anda jadikan wawasan.

Sempol ayam Jajanan khas malang ini dibuat dari olahan campuran tepung terigu, tepung tapioka dan campuran gilingan daging. Pengen jajan sempol, tapi karena lagi gak boleh keluar-keluar, akhirnya bikin sendiri deh. Kalau masak sendiri kan bebas mau bikin berapa banyak, dan tentunya: lebih hemat! kamu sanggup membuat Sempol ayam gunakan 16 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sempol ayam

  1. Kamu perlu 250 gr dada ayam ambil dagingnnya.
  2. Persiapkan 70 gr tepung tapioka.
  3. Silahkan kamu persiapkan 30 gr tepung terigu.
  4. Sediakan 1 butir telur ayam.
  5. Siapkan juga 1 buah wortel kecil cincang(saya parut pake parutan keju).
  6. Kamu siapin 1 helai daun bawang iris.
  7. Kamu perlu 2 helai seledri cincang(saya skipp).
  8. Kamu perlu 1 sdt garam.
  9. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt gula pasir.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Anda perlu Bumbu Halus.
  12. Sediakan juga 1/2 sdt merica butiran.
  13. Kamu siapin 4 siung bawang putih goreng.
  14. Anda perlu 3 siung bawang merah goreng.
  15. Kamu membutuhkan 1 butir telur untuk celupan.
  16. Anda perlu Tusuk Sate.

Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget! Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan.

Intruksi cara membuat Sempol ayam

  1. Siapkan bahan dan masukan ayam ke dalam blender.
  2. Masukkan bumbu halus, garam, gula pasir, kaldu jamur, telur, tepung tapioka, dan terigu. Blender kembali hingga tercampur rata..
  3. Masukkan wortel, daun bawang, seledri. Blender sebentar biar tercampur saja, atau bisa diaduk saja..
  4. Lumuri tangan dengan minyak, ambil satu sendok adonan kepal-kepal ditangan dan tusuk pakai tusukan sate. Lakukan hingga habis..
  5. Rebus air hingga mendidih, masukkan sempol. Tunggu hingga naik ke permukaan, baru diangkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa dimasukkan ke food box taruh freezer untuk setok frozen food, atau bisa langsung digoreng..
  6. Jika ingin di goreng siapkan kocokan telur dan celupkan sempol ke dalam kocokan telur kemudian masukan ke dalam wajan yang berisi minyak yg sudah di panaskan.Goreng hingga kecoklatan angkat, tiriskan dan hidangkan.

Resep sempol ayam - Di era sekarang ini, banyak sekali muncul jenis jajanan yang terbaru yang merupakan hasil inovasi para pecinta kuliner. Jajanan yang diciptakan semenarik mungkin baik dari. Sempol.aku beneran baru makan Sempol itu kemaren.hihi. Katanya dari Malang ya jajanan gurih ini. Aku penasaran setelah jalan-jalan pagi di pasar Kaget weekend di sini.

Begitulah pembahasan Sempol ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sempol ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close