ads2

ads3

Resep Nasi rawon iga

Nasi rawon iga ~Cara membuat rawon iga sapi yang kental dan nikmat: Pertama, rebus iga sapi dalam panci dengan air secukupnya, rebus hingga iga sapi matang dan empuk. Kemudian, tumis bumbu halus, masukkan daun salam, serai, dan sebagainya. Masukkan tumisan bumbu tadi ke dalam rebusan iga. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Nasi rawon iga yang bisa sobat jadikan contoh.

Nasi rawon iga Selain Nasi Goreng Rawon, bar ini menyediakan sejumlah menu yang bervariasi, seperti Rawon Don Salted Egg, Rawon Iga Klasik, Rawon Daging Klasik, dan Tahu Tek. Rawon is an Indonesian beef soup. Originating from Surabaya, East Java, rawon utilizes the black keluak nut as the main seasoning, which gives a dark color and nutty flavor to the soup. kamu mampu memasak Nasi rawon iga pakai 20 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi rawon iga

  1. Anda Memerlukan 1/2 kg Iga.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 1/2 lt Air.
  3. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  4. Kamu perlu 6 butir Bawang merah.
  5. Anda Memerlukan 3 siung Bawang putih.
  6. Persiapkan 3 buah Cabe merah besar.
  7. Persiapkan 1 ruas jari Kencur.
  8. Kamu siapin Kunyit 1ruas jari(bakar).
  9. Silahkan kamu persiapkan Kemiri 2butir(sangrai).
  10. Kamu membutuhkan 1 1/2 sdt Ketumbar.
  11. Kamu siapin 3/4 sdt Merica.
  12. Sediakan juga 1 cm Jahe.
  13. Sediakan 3 buah Keluwak.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 cm Lengkuas.
  15. Selain itu juga tambahkan 2 batang Serai.
  16. Sobat juga memerlukan 3 lembar Daun jeruk.
  17. Kamu butuh 2 lembar Daun salam.
  18. Sediakan juga secukupnya Garam.
  19. Sediakan juga secukupnya Gula.
  20. Silahkan sobat siapkan Kaldu bubuk 1sdt(saya pakai kaldu jamur).

Aku ingin rawon tapi juga ingin iga bakar. Eh tunggu dulu ada menu nasi goreng iga. Nasi goreng dengan iga yang dibakar atau digoreng. Wooow kayaknya sedap nih, aku pilih ini saja.

Intruksi cara membuat Nasi rawon iga

  1. Haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu bersama keluwak yg sudah dihaluskan dan rempah daun.
  3. Masukkan iga beri air garam dan gula. Masak sampai iga empuk dan bumbu meresap. Jika air banyak berkurang bisa ditambah sedikit lagi airnya.

Nia mendelik ke arahku, "Hei kita sudah jauh-jauh ke sini, Kamu pesannya nasi goreng lagi?!" Rawon Iga Rawon merupakan salah satu jenis makanan khas Jawa Timur. Rawon biasanya memiliki kuah berwarna kehitaman dengan isian berupa daging atau pun iga sapi. Zaman sekarang, rawon sudah banyak sekali variasinya. Termasuk salah satunya rawon setan dan juga rawon dengkul. Salah satu ciri khas dari masakan satu ini adalah menggunakan kluwek sebagai salah […] Nasi Goreng Rawon.

Begitulah pembahasan Nasi rawon iga terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi rawon iga.

LihatTutupKomentar

ads1

close