ads2

ads3

Resep Mie Ayam Sederhana

Mie Ayam Sederhana ~Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya Ternyata membuat mie ayam itu tidak terlalu sulit, selain bahannya yang mudah didapat, racikannya juga sangat sederhana. Penjelasan lengkap seputar Resep Mie Ayam Sederhana, Mudah, Simple, Enak, Lezat. Resep Mie Ayam - Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Mie Ayam Sederhana yang dapat Anda jadikan ide.

Mie Ayam Sederhana Rebus Mie & sawi hijau hingga matang. Lihat juga resep Mie ayam endozzz, Mie ayam geprek enak lainnya! Dinilai dari kepopulerannya, mie ayam masih merupakan salah satu variasi mie yang cukup Membuat mie ayam sendiri di rumah bisa juga menjadi lahan mencari uang untuk menambah. resep mie ayam sederhana ini adalah salah satu resep andalan yang bakalan membuat kamu bangga bisa membuat mie ayam sendiri di rumah, soalnya mudah banget. kamu sanggup memasak Mie Ayam Sederhana pakai 24 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Mie Ayam Sederhana

  1. Kamu butuh Bahan Topping Ayam.
  2. Persiapkan 500 gram ayam fillet bagian dada.
  3. Anda perlu bumbu halus topping ayam.
  4. Anda Memerlukan 8 siung bawang merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Anda butuh 3 butir kemiri.
  7. Selain itu juga tambahkan 5 gram ketumbar bubuk.
  8. Siapkan juga 5 gram lada bubuk.
  9. Anda perlu 3 gram kunyit bubuk.
  10. Silahkan kamu persiapkan bumbu pelengkap topping ayam.
  11. Persiapkan 3 lembar Daun salam.
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Selain itu juga tambahkan 5 gram laos bubuk.
  14. Anda butuh 1 buah serai.
  15. Anda Memerlukan Daun bawang.
  16. Siapkan juga Kecap.
  17. Kamu butuh Air.
  18. Kamu membutuhkan sesuai selera Gula, garam, kaldu bubuk.
  19. Kamu butuh Bahan Minyak Ayam.
  20. Anda Memerlukan 150 gram kulit ayam.
  21. Anda perlu 6 siung bawang putih cintang.
  22. Silahkan kamu siapkan 1 buah bawang bombay ukuran kecil cincang.
  23. Silahkan sobat siapkan 5 gram ketumbar bubuk.
  24. Siapkan juga 150 ml minyak.

Cara membuat Mie Pangsit Ayam ini bukan dengan ayam yang dibumbu kecap melainkan dengan Nah bunda bagaimana cara membuat Membuat Mie Pangsit Ayam Sederhana Paling Enak dengan. Yuk simak cara membuat mie ayam berikut! Resep untuk makanan ini juga mudah dan sederhana, proses pembuatannya cepat hanya beberapa menit bagai mie instant. Sudahkah anda pernah mencoba membuat mie ayam sendiri dirumah?

Intruksi cara memasak Mie Ayam Sederhana

  1. Rebus dada ayam sampai matang ➡️ angkat dan tiriskan lalu potong dada ayam sesuai selera. Air rebusan jangan di buang ya.
  2. Untuk membuat minyak ayam ➡️ tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum ➡️ masukkan kulit ayam dan aduk-aduk ➡️ masukkan ketumbar bubuk ➡️ tambahkan sisa minyak dan tunggu hingga kulit berubah warna.. Jika sudah berubah saya pisahkan minyak dengan kulit ayamnya, kemudian kulit ayam saya masak bersamaan topping ayam ⤵️.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi ➡️ masukkan daun salam dan daun jeruk ➡️ masukkan laos bubuk dan serai ➡️ masukkan potongan ayam dan aduk rata ➡️ masukkan air aduk-aduk ➡️ tambahkan kecap, gula, garam, kaldu bubuk sesuai selera dan tes rasa tunggu hingga bumbu meresap.
  4. Kuah mie ayam : air rebusan ayam + air secukupnya ➡️ tambahkan gula, garam, lada, dan irisan daun bawang, masak hingga mendidih dan matang.
  5. Mulai menyiapkan penyajian mie ayam, pertama rebus mie -+ 3menit. Mienya saya pake mie buatan sendiri... bisa di intip untuk resepnya (lihat resep).
  6. Langkah selanjutkan menyajikan mie ayam sederhana : siapkan piring, berikan 1sdm minyak ayam, sedikit garam dan kecap aduk-aduk ➡️ tambahkan mie yang sudah di rebus dan aduk rata ➡️ berikan topping ayamnya + krupuk pangsit (ini juga saya bikin sendiri) bisa juga di intip resepnya. Bisa di tambahi sayuran karena di rumah lagi tidak ada stok jadi saya tidak pakai (lihat resep).

Bagi kalian para pecinta kuliner pasti tau kan sama mie ayam. Mie ayam adalah makanan yang sangat terkenal sekali di lingkungan kita. Sudah tak aneh apabila kita sering menjumpai warung makan yang menyajikan makanan sederhana ini namun ramai dikunjungi. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal.

Begitulah pembahasan Mie Ayam Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie Ayam Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close