ads2

ads3

Resep Donat kentang glaze

Donat kentang glaze ~Resep ada di instagram @tiyarahmatiya Thanks for watching Don't forget to subscribe Thank you. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Lihat juga resep 🥯Donut Kentang🥯 enak lainnya! donat kentang glaze. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Donat kentang glaze yang dapat kalian jadikan wawasan.

Donat kentang glaze Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat. Cocok untuk hidangan takjil buka puasa, resep donat kentang glaze ini juga mudah untuk dibuat Tambahkan kentang. kamu dapat membuat Donat kentang glaze gunakan 9 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Donat kentang glaze

  1. Anda butuh 250 terigu cakra kembar.
  2. Silahkan kamu persiapkan 40 gram gula pasir.
  3. Kamu butuh 5 gram fermipan.
  4. Anda Memerlukan 75 ml air hangat + 1 sdt gula untuk biang.
  5. Anda membutuhkan 2 sdm butter(me anchor).
  6. Anda perlu 1 butir kuning telor.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan juga 100 gram kentang kukus,berat setelah dikukus ya.
  9. Kamu butuh Topping glaze,atau meises,suka suka deh.

Masukkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Resep donat kentang - Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk trial resep fenomenalnya Bunda Yunda Yun.

Step by step cara membuat Donat kentang glaze

  1. Pertama taruh gula pasir 1 sdt dan fermipan ke dlam wadah.Tuangi air hangat,diamkan hingga 10 menit agar berbusa..
  2. Taruh terigu,gula pasir,kuning telor,kentang yg sudah dihaluskan,di dalam wadah,tuangi bahan biang fermipan tadi..
  3. Uleni hingga setengah kalis,setelah itu tambahkan butter dan garam uleni sampai kalis dan gak lengket di tangan..
  4. Setelah itu tutup pakai serbet bersih selama 30 menit.Tunggu hingga mengembang 2 kali lipat..
  5. Buka kempeskan adonan,dan potong2 sesuai selera,tdi kebetulan saya kecil kecil..
  6. Bentuk bulat bulat lubangi tengahnya,sya pakai spuit.Tutup lagi adonan 15 menit..
  7. Panaskan minyak dalam wajan,setelah panas masukkan donat dari yang pertama dibentuk ya.Apinya kecil saja,dan sekali balik biar tidak banyak menyerap minyak..
  8. Setelah matang tunggu dingin,baru dihias..

Trial pertama masih kurang puas hasilnya. Selain donat terigu, donat kentang jadi camilan favorit banyak orang. Keunggulan donat kentang dibanding donat terigu adalah teksturnya yang tetap empuk walau sudah dibiarkan agak lama. Resep donat kentang untuk pemula, lengkap dengan cara membuat donat paling mudah yang sederhana bisa ditiru cara bikin Resep Donat Kentang yang Lezat, Empuk, dan Bulat Sempurna. Donat kentang memang sedang populer di pasaran.

Begitulah pembahasan Donat kentang glaze terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat kentang glaze.

LihatTutupKomentar

ads1

close