ads2

ads3

Resep Martabak Manis Mini

Martabak Manis Mini ~Cara Membuat Martabak Mini Manis Spesial - Martabak manis mini adalah makanan yang biasa dijual oleh pedagang pinggir jalan. Martabak ini sebenarnya sama dengan martabak manis yang biasa dijual pada umumnya, namun yang membedakan adalah bentuknya yang lebih kecil itulah sebabnya dinamakan martabak mini. Ukurannya yang kecil akan lebih mudah untuk dibuat, oleh karena itu resepnya banyak dicari. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Martabak Manis Mini yang dapat kamu jadikan ide.

Martabak Manis Mini Lihat juga resep Martabak Mini Manis (Anti Gagal, Anti Bantet) enak lainnya! Martabak mini juga bisa menjadi pilihan penganan untuk disajikan dalam acara-acara tertentu atau hanya sekedar dijadikan camilan di sore hari saat kumpul bersama keluarga. Apalagi di musim hujan seperti saat ini, makanan manis ini cocok disantap selagi hangat. kamu sanggup membuat Martabak Manis Mini gunakan 11 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Martabak Manis Mini

  1. Anda Memerlukan 200 gr tepung terigu.
  2. Siapkan juga 150 susu + 100 ml air (resep asli pakai 250ml air biasa).
  3. Selain itu juga tambahkan 2 sdm gula pasir.
  4. Kamu perlu 3 sdm susu kental manis (resep asli pakai susu bubuk).
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur.
  6. Kamu siapin Sejumput garam.
  7. Anda perlu 1/2 sdt vanili bubuk.
  8. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt baking powder.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt baking soda.
  10. Selain itu juga tambahkan sesuai selera Topping.
  11. Anda membutuhkan Mentega untuk olesan.

Salah satu camilan manis adalah martabak manis mini yang bisa kamu variasikan dengan aneka topping favorit si kecil. Resep martabak mini manis saat ini memang banyak dicari karena sudah terdapat berbagai variasi bahan dan rasa yang unik serta menggugah selera. Jika Kamu ingin mencoba sendiri resep martabak manis mini karena lebih mudah disesuaikan rasanya dengan selera lidah sendiri jika banding membelinya di padagang pinggir jalan, maka Kamu bisa memiliki banyak pilihan dalam tulisan Martabak Manis, or sweet thick pancake, is the sugary version and has several names such as Terang Bulan (meaning 'shining moon') in Surabaya and Martabak Bangka in Bandung, West Java. Today, it is common to have a variety of sweet toppings such as chocolate sprinkles, Nutella, fruits, marshmallows - even peanuts, sesame seeds and cheese.

Intruksi cara memasak Martabak Manis Mini

  1. Campur tepung terigu, garam, vanili, susu kental manis, 200ml campuran susu dan air (50ml sisanya sisihkan dulu), aduk rata.
  2. Diamkan selama 1 jam, tutup menggunakan serbet atau plastic wrap.
  3. Tambahkan telur, aduk rata, kemudian masukkan sisa air+susu (50ml).
  4. Terakhir masukkan baking powder & baking soda, aduk rata.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan martabak. Pastikan cetakan sudah panas, dan gunakan api kecil.
  6. Jika sudah matang angkat, oles dengan mentega, beri topping sesuai selera.

Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan yang jadi favorit banyak orang. Ada juga yang menyebutnya dengan terang bulan, mungkin karena saat dimasak bentuknya seperti bulan purnama. Nah, martabak manis biasanya bisa kamu dapatkan saat malam hari. Jarang orang tu jualan martabak manis pagi-pagi, nggak tau juga kenapa. Mungkin karena malam-malam orang pada sering cari.

Begitulah pembahasan Martabak Manis Mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Manis Mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close