ads2

ads3

Resep Bumbu sate Madura

Bumbu sate Madura ~Seperti sate ponorogo, bumbu kacang, sate madura, padang dan banyak lainnya. Bahkan saat ini ada jenis makanan baru yang lagi populer, yaitu sate taichan. Dibawah kita akan berikan aneka cara. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Bumbu sate Madura yang bisa kamu jadikan ide.

Bumbu sate Madura Lihat juga resep Sate Ayam Madura/ Sate Ayam Bumbu Kacang enak lainnya! Bumbu Sate Madura memang sangat terasa istimewa dan nikmat, walaupun di buat hanya dengan bahan-bahan sederhana. Mau mencoba resepnya? ini dia rahasianya. anda sanggup membuat Bumbu sate Madura manfaatkan 18 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bumbu sate Madura

  1. Kamu membutuhkan 250 gr kacang tanah.
  2. Persiapkan Bumbu tumis.
  3. Siapkan juga 9 siung bawang putih.
  4. Sobat juga memerlukan 4 butir kemiri.
  5. Kamu perlu 5 cabai rawit.
  6. Silahkan sobat siapkan Bahan tumis pelengkap.
  7. Persiapkan 6 daun jeruk.
  8. Anda membutuhkan 3 daun salam.
  9. Kamu siapin 2 sereh(,geprek) sebesar4 cm.
  10. Anda perlu 2 biji ukuran 2 ruas jari,lengkuas geprek.
  11. Kamu membutuhkan Bahan cair.
  12. Anda butuh 500 ml air.
  13. Kamu butuh 2 SDM asam Jawa/tamarin.,rendam 5 sdm air.
  14. Selain itu juga tambahkan Bahan perasa.
  15. Sediakan juga 5 SDM gula pasir.
  16. Anda membutuhkan 3 bulet gula merah/gula jawa.
  17. Kamu siapin 1 SDM garam,kalo kurang bs tambah.
  18. Anda membutuhkan 1/2 SDM penyedap (Ajinomoto).

Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya. Mulai dari sate ayam Madura sampai sate Padang. Cara membuat bumbu sate: Goreng kacang tanah bersama bawang putih dan kemiri hingga matang.

Langkah cara membuat Bumbu sate Madura

  1. Cuci bahan yg akan di tumis,iris kecuali cabai(kmren saya coba iris 😅 dan hasilny kurang nyatu dngan bumbu, walaupun sudah saya uleg sampai alus,jadi lebih baik cabai tetap utuh butiran gt ya agar ktika di blender dia halus rata),stelah diiris kemudian tumis,angkat.. sisishkan.
  2. Goreng kacang tanah, sampai bau harum sampai keluar warna kecoklatan, sisihkan tunggu Ampe dingin (blender kacang ketika masih panas,.itu bs merusak karet yg ada di blender)., Setlah kacang dingin.. blender kacang Ampe Alus tambahkan air sedikit agar bisa blender bisa muter.
  3. .
  4. Uleg/blender bumbu yg telah di tumis tadi., Setelah alus sekalian geprek sereh,lengkuas.. kemudian tumis kembali Bumbu Alus dngan sereh,daun jeruk,lengkuas brsamaan.
  5. Stelah bumbu harum.. tuang 300 ml air dulu(disini kita langsung pakai semua air ya)., Tunggu sampe mendidih masukan kacang yg telah alus,sekalian masukan gula Jawa/gula merah n gula pasir(disini gula merah mahal bgt y,jadi saya campur gula pasir) juga 😁... Aduk terus hingga menyusut., Setlah menyusut sisihkan.
  6. Kita masak panci besar satu lg.,tuang air (200 ml) sisa takaran air tadi., tuang rendaman air asem Jawa.. tunggu sampe mendidih,aduk.. masukan bumbu kacang yg sudah menyusut td ya., Aduk lagi hingga dpt kekentalan bumbu sesuai keinginan ya 😁 kalo sudah dapat baru masukan garam, penyedap.
  7. Sajikan dengan sate ayam/daging sate lain ny sesuai selera.. Krn kmren saya buat ny sate ayam ya.. hehe.
  8. Tips mengaduk bumbu kacang agar tidak luber (keluar dari panci),bisa di sambi kerjaan lain juga loh😁 kalo di aduk terus pegel.. taro centoong kayu di tengah tengah panci,dah itu aja., Tips ni dr grup ibu ibu di tempat saya 😁 n saya lupa siapa yg pertamakali share.. n ternyata berhasil 😍 ni saya tinggal cuci piring juga.. Alhamdulillah biiznillah gak luber.. n jngn lupa sesekali di cek agar tidak gosong...

Tapi yang membuat Sate Madura ini terasa berbeda dengan sate-sate lainnya adalah terdapat perbedaan pada saus atau bumbu kacangnya. Bumbu atau saus Sate Madura ini menggunakan. Lebih tepatnya, bumbu sate madura dimasak dahulu. Tentu saja proses pemasakan tersebut menggunakan minyak, untuk menghindari cepat basi. Resep Bumbu Sate Kacang Khas Madura.

Begitulah pembahasan Bumbu sate Madura terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bumbu sate Madura.

LihatTutupKomentar

ads1

close