ads2

ads3

Cara memasak Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya

Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya ~Assalamualaikum Hari saya membuat sambal terasi Dengan resep istimewa Penasaran apa resep nya Yuk di tonton dan jangan lupa subscribe, like ,komen dan share. Sambal matah memang pada saat ini sedang booming loh, banyak yang mencari resep membuat sambal matah sederhana. Sambal matah adalah salah satu sambal yang berasal dari bali. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya yang dapat sobat jadikan ide.

Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya Hanya saja di sini kita menggunakan cabai hijau dan tomat merah sebagai bahan utamanya. Untuk lebih jelasnya langsung saja di simak ya Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Sambal Selingkuh seperti berikut ini. Resep cara membuat sambal terasi, sederhana dan mudah. kamu dapat memasak Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya pakai 8 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya

  1. Anda membutuhkan 10 bh cabe merah.
  2. Kamu perlu 7 bh cabe rawit.
  3. Anda butuh 5 gr terasi sangrai.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 buah tomat.
  5. Kamu perlu 5-6 siung bawang merah.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Anda membutuhkan 1 sdm gula merah.
  8. Silahkan sobat persiapkan secukupnya garam dan gula.

Namun hasilnya pedas mantap dan sangat enak. Aduk rata sampai bumbu sambal agak meresap, angkat dan sajikan. Resep Cara Membuat Sambal Goreng Teri Medan, Sedap! Resep Cara Membuat Sambal Tempe, Bikin Lidah Bergoyang Cara membuat sambal terasi enak pedas gurih.

Langkah cara membuat Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya

  1. Panaskan minyak secukupnya dalam wajan, masukkan cabe merah, cabe rawit, tomat, bawang merah, dan bawang putih.
  2. Tumis sampai matang layu dan harum.
  3. Angkat dan tiriskan.
  4. Ulek semua tumisan bahan sampai tercampur rata.
  5. Tambahkan garam,gula pasir, gula merah dan terasi.
  6. Ulek sampai tercampur rata.
  7. Jangan lupa cicipi dan koreksi rasanya.
  8. Sambal terasi siap disajikan dengan aneka lauk, gorengan atau lalapan.

Goreng tomat, bawang merah, bawang putih, cabe keriting, cabe merah dan cabe rawit; Bakarlah terasi sampai harum. Jika tidak mau dibakar, dipanggang juga bisa, caranya gunakan teflon dan panggang terasi diatas teflon selama beberapa menit sampai cukup kering dan kadar airnya berkurang Resep Sambal Terasi enak spesial pedas memang pas banget, walaupun saat ini harga cabe melambung tinggi namun sambal yang satu ini tetap populer di Indonesia khususnya bagi mereka yang mempunyai selera pedas. Selain digunakan sebagai teman nasi dan sayurnya (kalau kami senang komposisi nasi, sambal terasi, lalapan pete dan sayur tumis kangkung), dan sambal ini juga enak apabila dijadikan. Sambal telah menjadi salah satu pendamping setiap jenis masakan agar terasa makin nendang, sedap dan mantap. Salah satu sambal yang populer di Indonesia sendiri adalah sambal kecap.

Begitulah pembahasan Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cara Membuat Sambal Terasi Mantap Sedap Nya.

LihatTutupKomentar

ads1

close