ads2

ads3

Resep Bakwan jagung

Bakwan jagung ~Bakwan jagung - Indonesian corn fritters. Lihat juga resep Bakwan jagung wortel enak lainnya! Cara Membuat Resep Bakwan Jagung Crispy Enak Tanpa Tepung Maizena. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Bakwan jagung yang bisa sobat jadikan contoh.

Bakwan jagung Bumbunya pun beragam, karena kadang ada yang menyajikan bakwan. Resep Bakwan Jagung - Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk. Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung. anda sanggup membuat Bakwan jagung memakai 12 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bakwan jagung

  1. Persiapkan 2 bh jagung.
  2. Anda membutuhkan 1/2 kg terigu(me segi 3).
  3. Silahkan kamu siapkan 1 bh daun bawang diiris.
  4. Anda butuh 2 bh daun SOP di iris.
  5. Anda perlu 5 bh bawang putih di haluskan.
  6. Selain itu juga tambahkan 6 bh bawang merah dihaluskan.
  7. Siapkan juga 1 bh telur.
  8. Persiapkan Kurleb 500 ml air.
  9. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  10. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  11. Kamu butuh secukupnya Minyak goreng.
  12. Sediakan juga 1/2 sdt merica bubuk.

Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. Resep bakwan jagung sendiri sebenarnya tidak melulu harus menggunakan jagung saja, melainkan juga bisa menambah bahan-bahan lain seperti udang atau lainnya. Bakwan jagung corn fritters are a beloved street snack in Indonesia, but they're actually super easy to whip up at home. This generous recipe will make enough Indonesian corn fritters to feed a horde of.

Step by step cara memasak Bakwan jagung

  1. Bersihkan jagung lalu di serut.
  2. Ambil wadah lalu masukkan air,telur, garam,kaldu bubuk, bawang halus dan lada aduk rata lalu masukkan jagung, terigu,daun bawang dan seledri aduk rata tes rasa.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng adonan sesendok demi sesendok atau sesuai selera goreng sampai matang kekuningan siap di santap hangat hangat 😋😍.

Renyah dan lezat, bakwan jagung bisa disajikan dengan saus sambal manis atau sebagai Cara Membuat Bakwan Jagung. Bakwan jagung adalah salah satu jenis gorengan yang dapat dengan mudah kita temui. Memiliki citarasa manis dan gurih yang berasal dari perpaduan antara jagung pipil atau lumat, telur. Bakwan Jagung, lauk yang mudah bikinnya tetapi sangat enak rasanya. Di daerah asal saya di Kediri, makanan ini lebih populer dengan sebutan "Perkedel Jagung" karena bumbu dan bikinnya mirip.

Begitulah pembahasan Bakwan jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakwan jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close