ads2

ads3

Resep Ayam Goreng Mentega

Ayam Goreng Mentega ~Make this popular Indonesian ayam goreng mentega with this healthier recipe by baking the chicken instead of deep-frying. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Ayam Goreng Mentega yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Ayam Goreng Mentega RESEP AYAM GORENG MENTEGA - Semua orang di dunia ini pasti sudah sangat akrab dengan daging ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat lezat jika diolah. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega pakai 17 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Goreng Mentega

  1. Persiapkan Bahan Marinasi ayam:.
  2. Anda membutuhkan 1 ekor ayam, potong2.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 bh jeruk nipis.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan juga 1 sdt merica.
  6. Anda Memerlukan 1 sdt bawang putih bubuk (bs diskip).
  7. Siapkan juga Bahan lainnya:.
  8. Silahkan kamu siapkan 4 sdm mentega.
  9. Kamu butuh 1 btg daun bawang, iris(bs diskip).
  10. Kamu perlu 1/2 bh bawang bombay, iris.
  11. Kamu butuh 4 siung bawang putih, cincang.
  12. Sobat juga memerlukan 2 sdm saos tiram.
  13. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm saos tomat.
  15. Anda membutuhkan 1 sdm saos sambal (bs diskip).
  16. Kamu membutuhkan 1 sdm kecap inggris.
  17. Kamu siapin Secukupnya garam, gula, merica.

Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Yang Mudah dan Cepat. Langkah pertama haluskan bumbu ayam menteganya, yaitu bawang putih, garam dapur dan merica sampai benar-benar halus. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Step by step cara membuat Ayam Goreng Mentega

  1. Potong2 ayam dan campurkan dengan semua bahan marinasi ayam. Biarkan 30menitan. Siapkan bahan2 untuk menumis..
  2. Panaskan minyak goreng, beri 1sdm mentega. Goreng ayam hingga kecoklatan. Angkat. Sisihkan..
  3. Panaskan wajan, masukkan 3sdm mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan kecoklatan. Masukkan juga daun bawang. Aduk sebentar. Masukkan semua bahan saos dan bumbu lainnya. Boleh masukkan sedikit air. Aduk rata. Masukkan ayam. Aduk lagi. Tes rasa. Jika sudah pas matikan api dan ayam goreng mentega siap disajikan..

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Kunci sukses memasak ayam goreng mentega untuk menghasilkan masakan yang menggiurkan a Tapi terus terang bawang bombay di masakan ayam goreng mentega yang saya bagikan kali ini. Resep Ayam Mentega - Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Ayam biasanya diolah dengan cara digoreng atau direbus.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Mentega terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Mentega.

LihatTutupKomentar

ads1

close