ads2

ads3

Resep 40. Daging Semur Kecap

40. Daging Semur Kecap ~Karakter resep semur daging sapi yang lezat. Layaknya rendang, semur juga memiliki banyak kombinasi dengan protein yang berbeda-beda. Tapi sayang kalau kali ini kita tidak memasak dengan menggunakan daging sapi karena yang satu ini adalah yang paling ikonik. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar 40. Daging Semur Kecap yang dapat kamu jadikan wawasan.

40. Daging Semur Kecap Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Penjelasan lengkap seputar Resep Semur Daging yang Enak, Empuk, Simple, Mudah. Semur daging bisa dimasak dengan rasa yang pedas atau jika Anda tidak suka pedas atau anak Anda masih terlalu kecil, semur daging ini juga tidak kalah enak jika dimasak dengan rasa manis dan gurih saja. kamu mampu memasak 40. Daging Semur Kecap manfaatkan 20 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 40. Daging Semur Kecap

  1. Kamu butuh 1 kg daging (potong kecil, rebus dan tiriskan).
  2. Sobat juga memerlukan 7 siung bawang putih.
  3. Kamu butuh 4 siung bawang merah.
  4. Anda Memerlukan 1 batang daun serai.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 ruas kunyit.
  7. Anda membutuhkan 1 ruas jahe.
  8. Anda perlu 1/2 ruas kencur.
  9. Sediakan 1 ruas laos.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. Kamu perlu 2 butir kemiri.
  12. Anda Memerlukan 1 sacet santan (sasa).
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 biji asem jawa (larutkan dalam air).
  14. Sediakan juga 3 buah cabai.
  15. Kamu membutuhkan sesuai selera Merica.
  16. Sobat juga memerlukan Air.
  17. Anda Memerlukan Garam.
  18. Silahkan kamu persiapkan Gula jawa (disisir).
  19. Siapkan juga Kecap manis.
  20. Sediakan juga Minyak untuk menumis.

Sajian semur bola daging kecap adalah hidangan yang nikmat dan begitu lezat. Semur adalah masakan khas indonesia yang dibuat dengan kecap manis dan bumbu - bumbu semur pilihan. Warna kuah coklat semur memang selalu membangkitkan selera. Rasanya bervariasi mulai dari gurih dan asin sampai manis dan pedas, susah untuk diterangkan dengan kata kata.

Langkah cara memasak 40. Daging Semur Kecap

  1. Haluskan bumbu (bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiru, jahe, kunyit dan kencur, merica, cabai).
  2. Tumis bumbu halus, laos, serai, salam kemudian masukkan air, dan daging.
  3. Tambahkan santan, masak hingga mendidih kemudian beri garam dan larutan asam jawa, dan gula jawa.
  4. Aduk merata dan tambahlan kecap manis.
  5. Cicipi rasa dan masak hingga matang dan larut🥰🥰.

Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi Selain berbahan utama daging sapi dan kentang, semur juga terdiri dari bermacam-macam variasi dalam penyajiannya, seperti penambahan tahu. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan Semur daging sapi sangat cocok untuk menu makan bersama keluarga. Kenikmatannya terasa lewat daging sapinya yang lembut dengan bumbu.

Begitulah pembahasan 40. Daging Semur Kecap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 40. Daging Semur Kecap.

LihatTutupKomentar

ads1

close