ads2

ads3

Panduan membuat Puding Lumut Tape Hijau

Puding Lumut Tape Hijau ~Resep Puding Lumut Pandan Hijau - Kali ini saatnya mencoba membuat puding lumut pandan hijau yang lagi ngetren dan populer banget di Medsos. Aku jadi penasaran dan coba-coba browsing resep puding lumut yang enak tapi praktis buatnya. Hallo welcome to my youtube channel Pina Kitchen. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Puding Lumut Tape Hijau yang bisa sobat jadikan wawasan.

Puding Lumut Tape Hijau PUDING TAPE KETAN HIJAU LAPIS STRAWBERY. Lihat juga resep "Si Hijau" Puding Lumut Pandan enak lainnya! Resep Puding Lumut Pandan Hijau - Satu lagi puding kekinian yang lagi booming banget di sosmed khususnya didunia perbakingan IG dan Grup masakan cookpad. anda dapat membuat Puding Lumut Tape Hijau menggunakan 9 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Puding Lumut Tape Hijau

  1. Silahkan sobat persiapkan 2 bungkus agar agar tanpa warna.
  2. Siapkan juga 250 gr gula pasir.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 ujung sendok garam.
  4. Sediakan 1 kotak santan instan.
  5. Silahkan sobat siapkan 10 s/d 20 bj kecil tape ketan hijau.
  6. Silahkan kamu siapkan 4 lbr daun pandan.
  7. Sediakan juga 3 butir telur ukuran sedang.
  8. Sediakan juga 1600 cc air.
  9. Kamu perlu Sedikit pewarna hijau.

Bernama puding lumut hijau, puding ini memiliki warna hijau cantik bak lumut sesuguhnya. Warnanya cantik dan benar-benar membuat orang terkagum-kagum akan bentuknya. Pada awalnya puding berwarna hijau yang tentunya sesuai dengan namanya puding "lumut". Selain warna dan bentuk puding ini cantik dan unik, rasanya pun pas di mulut dan sangat recommended untuk menjadi makanan pencuci mulut sehabis makan.

Langkah cara memasak Puding Lumut Tape Hijau

  1. Sediakan keperluan bahan.
  2. Didihkan Air lalu masukan gula pasir dan agar - agar nya..
  3. Haluskan dgn blender daun pandan dgn air 3 sdk makan, lalu saring airnya.kemudian haluskan juga tape hijau.
  4. Pecahkan telur kocok sebentar masukan tape yg sdh di blender, air daun pandan, pewarna hijau dan garam aduk agar tercampur rata.lalu tambahkan santan kentalnya aduk lagi merata.
  5. Kemudian campur adonan ke dalam air agar agar yg sdh mendidih, setelah mendidih angkat dan hilangkan uapnya biarkan agak dingin sebentar. Lalu tuang kedalam cetakan puding..

Puding lumut saya bawahnya pake puding mangga nutrijel. Resep utk puding lumutnya pas rasanya enak cuma aku kayaknya kurang vainili jadi tercium amis telornya. Resep Puding Lumut Hijau Pandan - Kali ini kita akan membahas tentang puding lumut hijau pandan yang lagi booming dan terkenal karena keunikannya. Mulai dari penampilannya yang menarik serta rasanya yang lezat. Puding ini cocok sekali untuk menu takjil berbuka puasa.

Begitulah pembahasan Puding Lumut Tape Hijau terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Puding Lumut Tape Hijau.

LihatTutupKomentar

ads1

close