ads2

ads3

Panduan memasak Serabi gula merah

Serabi gula merah ~Lihat juga resep Serabi Kuah Kinca gulmer enak lainnya! Serabi Kuah Kinca Gula Merah Davindri Kitchen. Resep kue serabi kuah santan gula merah - Hallo sobat pecinta kue tradisional, kira-kira apa yang mau kita bahas hari ini ya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Serabi gula merah yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Serabi gula merah Kue tradisional ini merupakan jajanan pasar khas Indonesia. Campur tepung terigu, tepung beras, tepung kanji, telur, dan garam. Aduk rata sambil menuangkan santan sedikit demi sedikit hingga jadi adonan kental, lalu masukkan ragi instan. kamu dapat membuat Serabi gula merah menggunakan 14 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Serabi gula merah

  1. Sediakan 150 gr terigu.
  2. Kamu butuh 50 gr tepung beras.
  3. Kamu butuh 1 sdt Ragi.
  4. Siapkan juga Pewarna makanan.
  5. Anda Memerlukan 30 gr gula pasir.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt B. Powder.
  7. Kamu perlu 1/2 sdt Garam.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 btr Telur.
  9. Silahkan sobat persiapkan 250 ml Santan.
  10. Selain itu juga tambahkan Bahan kuah gula merah.
  11. Anda membutuhkan 350 ml Santan.
  12. Sobat juga memerlukan 100 gr gula merah.
  13. Kamu membutuhkan 1 helai Pandan.
  14. Kamu siapin 1 sdm Maizena.

Craftlog Cara Membuat Serabi Saus Kinca - Versi Wikipedia Indonesia, kue serabi, sorabi, surabi atau srabi merupakan salah satu jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Saat ini ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (saus gula merah cair) dan serabi asin dengan atau tanpa taburan oncom yang telah dibumbui di atasnya. Resep Kue Serabi dengan Kuah Santan Gula Merah Manis - Resep Kue Serabi Santan Gula Merah Manis Spesial Enak Dan Halus. Halo penggemar jajanan tradisional asli indonesia, kali ini admin akan membagikan makanan yang akan membikin ketagihan asli khas jawa timur.

Step by step cara memasak Serabi gula merah

  1. Campurkan terigu, gula, ragi telur dan santan dicampur merata.
  2. Diamkan adonan 1 jam.
  3. Setelah 1 jam diaduk masukkan b powder dn garam.
  4. Panaskan teplon masukkan adonan sedikit seukuran sendok sop.
  5. Masak api kecil setelah keluar gelembung2nya ditutup hingga matang kemudian angkat.
  6. Siap dihidangkan.
  7. Cara memasak kuah gula merah.
  8. Masukkan santan gula.merah dan daun pandan.
  9. Kemudian setelah mendidih masukkan maizena smpai mengental angkat.
  10. Siap dihidangkan bs disiram di kue serabi.

Biarpun banyak jajanan kekinian yang menggiurkan tetapi makanan yang terbuat dari tepung beras ini kelezatannya tidak dapat dilupakan. Resep Cara Membuat Kue Apem Gula jawa Tepung Beras Resep Cara Membuat Kue Apem Gula jawa Tepung Beras - Kue Apem Gula jawa merupakan salah satu kue basah tradisional yang sangat digemari. Tentunya anda masih ingat waktu kecil sering dibelikan kue apem dengan rasa manis oleh ibu anda. Rasanya memang manis dan tekturnya empuk sehingga sangat disenangi oleh anak anak. Tambahkan irisan gula merah, gula pasir dan sedikit garam, aduk rata rata dan masak hingga larut.

Begitulah pembahasan Serabi gula merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Serabi gula merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close