ads2

ads3

Panduan membuat Coto Makassar

Coto Makassar ~Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Coto Makassar yang dapat sobat jadikan contoh.

Coto Makassar Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu. kamu dapat membuat Coto Makassar memakai 23 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Coto Makassar

  1. Anda Memerlukan 250 gram daging sapi.
  2. Anda membutuhkan 2 genggam Kacang tanah.
  3. Silahkan kamu siapkan 600 ml Air cucian beras (cucian ke 2 dan ke 3 ya).
  4. Sobat juga memerlukan Bumbu halus:.
  5. Sediakan juga 12 Bawang merah.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 Bawang putih.
  7. Anda Memerlukan 3 Kemiri.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Pala.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt Merica.
  10. Anda butuh 1/2 sdm Ketumbar.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdm Jintan.
  12. Anda membutuhkan 3 sereh (bagian muda).
  13. Anda membutuhkan 2 ruas Lengkuas.
  14. Silahkan kamu persiapkan 2 ruas Jahe.
  15. Silahkan sobat persiapkan Bumbu cemplung.
  16. Silahkan sobat siapkan 3 Daun salam.
  17. Silahkan kamu persiapkan 5 Daun jeruk.
  18. Kamu butuh 2 Sereh geprek.
  19. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm Garam.
  20. Kamu siapin Pelengkap:.
  21. Kamu butuh Daun bawang.
  22. Sobat juga memerlukan Bawang goreng.
  23. Silahkan sobat persiapkan Lontong.

Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.

Intruksi cara memasak Coto Makassar

  1. Siapkan bumbu halus. Untuk sereh jahe dan lengkuas di iris tipis lalu di ulek. Lalu ulek jintan,pala,kemiri. Haluskan dengan blender bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar. Tumis hingga matang. Bagusnya untuk ketumbar merica dan jintan di sangrai dl baru di olah ya. saya mager jd langsung cemplang Cemplung..
  2. Cuci bersih daging. Masukkan ke panci. Bersama bumbu cemplung. Rebus dengan air beras. Hingga mendidih..
  3. Sangrai kacang tanah yang sudah di kupas kulitnya. Hingga kecoklatan. Haluskan memakai blender. Masukkan kedalam rebusan air.
  4. Keluarkan daging. Masukkan bumbu halus matang dan kacang yang telah dihaluskan pada air rebusan. Tunggu hingga mendidih. Selesai. Daging saya iris tipis karena buat anak biar gampang ngunyahnya..
  5. Potong2 ketupat. Berikan daging dan kuah Coto. Taburi bawang goreng dan daun bawang. Siap dinikmati. Harap maklum kuah menguning karena kemarin ngulek kunyit 🤭 salam_makan.

Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto.

Begitulah pembahasan Coto Makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close