ads2

ads3

Panduan membuat Cilok kuah kacang

Cilok kuah kacang ~Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang diberi sambal goang. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Cilok kuah kacang yang bisa kamu jadikan wawasan.

Cilok kuah kacang Cabe. spicy sauce / cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok sausage spicy sauce #Cilok White Radish Red Beans n Gravy Savory Asam Pedas endeees ?? Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Mulai dari cilok bumbu kacang, cilok ayam atau cilok bandung. anda sanggup membuat Cilok kuah kacang memakai 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok kuah kacang

  1. Selain itu juga tambahkan 100 gr tepung terigu.
  2. Selain itu juga tambahkan 150 gr tepung tapioka.
  3. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan juga 2 batang daun bawang, iris halus.
  5. Silahkan kamu persiapkan secukupnya garam + merica halus.
  6. Silahkan kamu persiapkan Kaldu jamur (jika suka).
  7. Kamu membutuhkan 200 ml air.
  8. Siapkan juga Saos Kacang.
  9. Siapkan juga 100 gr kacang tanah.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  11. Anda Memerlukan 7 biji cabe rawit.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 sdm gula merah.
  13. Silahkan kamu persiapkan 2 helai daun jeruk.

Simak resep Cara Membuat Cilok Aci Bumbu Kacang, dijamin mudah. Lengkap foto dan video agar jelas. Resep cara membuat cilok aci bumbu kacang merupakan jajanan terkenal khas bandung. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Step by step cara memasak Cilok kuah kacang

  1. Didihkan air dan masukkan bawang putih halus, merica, garam dan kaldu jamur. Sisihkan.
  2. Masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata, kemudian masukkan tapioka dan daun bawang uleni sampai adonan kalis dan bisa dibentuk.
  3. Dalam wadah terpisah, didihkan air dan cemplungkan adonan cilok sampai mengambang, angkat.
  4. Untuk saosnya, goreng kacang tanah, cabe rawit, bawang putih kemudian giling kasar.
  5. Tumis bumbu kacang dgn sedikit minyak, masukkan daun jeruk, gula merah, garam dan beri sedikit air.
  6. Adonan cilok ditusuk lidi dan siram bumbu kacang, yummy....

Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Cicipi hingga kuah telah berasa sempurna. resep cilok 🍡 Kamu yang belum berhasil bikin cilok yang kenyal dan masih biasabiasa aja sausnya, ayo coba lagi pakai Untuk saus atau kuah cilok, sebenarnya bisa divariasiakan sesuai selera. Cilok memang sangat cocok untuk dinikmati dengan saus kacang.

Begitulah pembahasan Cilok kuah kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok kuah kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close