ads2

ads3

Cara memasak Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci ~Di namakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara dibalik. Siapa sih yang nggak kenal kudapan kriuk gurih ini. Kudapan ini lagi boming banget, yaaaah tahu walik. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Tahu Walik Aci yang dapat sobat jadikan contoh.

Tahu Walik Aci TAHU KRISPI TANPA TEPUNG / TAHU WALIK Bosan dengan rasa tahu pong atau tahu goreng yang gitu-gitu aja? Kreasi menu ini bisa dinikmati dengan sensasi berbeda. Camilan tahu walik sangat cocok untuk. anda dapat membuat Tahu Walik Aci memakai 9 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu Walik Aci

  1. Sediakan 10 buah Tahu pong(saya pakai tahu kuning biasa).
  2. Siapkan juga Isian:.
  3. Selain itu juga tambahkan 100 gram tepung tapioka.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 sdm terigu.
  5. Sediakan juga Garam, merica dan kaldu jamur.
  6. Anda Memerlukan Kaldu ayam instant.
  7. Silahkan kamu siapkan Bawang putih haluskan(saya pakai bubuk bawang putih).
  8. Sediakan 1 batang daun bawang iris tipis2.
  9. Silahkan kamu siapkan 100 ml air panas.

Tahu Walik Aci Tian Sofiani Cirebon, Jawa Barat. Saya belum pernah makan, tapi liat resep nya pasti enak sih. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat gorengan yang simpel tapi enak? Coba bikin tahu walik isi aci ayam ini.

Intruksi cara membuat Tahu Walik Aci

  1. Goreng tahu kuning hingga kulit kering (kalo pakai tahu pong tidak perlu digoreng lagi yah). Angkat dan tiriskan biarkan dingin..
  2. Kerat tahu jangan sampai putus, lalu balikan. (bagian kulit luar ada dibagian dalam).
  3. Isian: campurkan semua bahan kering, lalu didihkan air, lalu tuang ke dlam adonan kering sambil diaduk2 hingga bisa diangkat dan tidak lengket. Masukan adonan diantara tahu lalu tekan supaya kedua sisi menempel..
  4. Goreng dlm minyak panas dan api sedang saja supaya bagian dlm matang Dan kering..
  5. Angkat dan tiriskan, siap disantap.selamat menikmati..

Langsung saja simak cara membuatnya di sini, ya. Dinamakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara dibalik. Setelah tahu digoreng lalu dibelah dan di balik baru kemudian diberi isi yang biasanya berupa adonan aci atau tepung tapioka dengan. Merdeka.com - Suka ngemil tahu walik dari lapak gorengan atau tukang bakso? Sesekali bikin sendiri untuk camilan di rumah.

Begitulah pembahasan Tahu Walik Aci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik Aci.

LihatTutupKomentar

ads1

close